Pages

Tuesday, August 25, 2009

Yaaayy,... I'm on magazine :))

Cihui...akhirnya majalah yang ada profilku terbit juga. Mungkin terlambat ya, karena udah banyak temen-temenku yang masuk majalah, lebih karena usaha kue rumahan ataupun produk spesialis asap (Stella).

Salah besar kalau mengira, saya masuk majalah karena usaha kue rumahan yang saya jalankan juga seperti teman-teman lain. Hihihi.... aku masuk spesial section majalah CHIC no. 44, 26 Agustus - 9 September, dengan judul: Kaya Lewat Passive Income.

Isinya tentang gimana cara saya dapat income tambahan.  Di situ ditulis 5 juta rupiah perbulan.. hehehe malu deh aku, gak ada apa2nya jika dibanding para Director di Oriflame yang bisa dapet Rp 10 juta/bulan.  Tapiiiiiiiiiiiiiii....kalau dibaca lebih detail lagi, Rp 5 juta/bulan itu saya dapat cuma dari 3 instrumen investasi yaitu ORI4, ORI5, dan Syukri (Syukuk Retail - Obligasi Syariah).  Pada kenyataannya, jumlah yang saya dapat lebih dari itu, dengan reksadana saham sebagai penyumbang utama.  Belom lagi dari deposito dollar dan rupiah, waduh.... return yang saya dapet sejauh ini dari deposito udah banyak banget, bisa buat beli rumah tipe 55 di Graha Raya... huahahaha peaceeee.... gak salah deh, klo dibilang asset yang saya miliki udah sekian em.... embeeeeerrrrrrrrrrrrrrr maksudnya.

Pesan saya buat teman-teman, supaya bisa kaya dan senang-senang sama-sama, yuk mulai berinvestasi dari sekarang.  Jangan kebanyakan belanja yang gak penting.  Saya bisa beli tas LV seharga 35 jt minimal 1 buah tiap bulan dari hasil investasi saya. Tapi buat apa?  Tas gak bisa beranak pinak.  Jadi, lebih baik keuntungan yang saya dapat, saya jadikan modal lagi. 

Modal saya dulu cuma 10 juta rupiah dimana pada saat yang sama udah ada kawan yang portofolionya lebih dari 1M... dan sekarang, portofolio saya uda bisa bikin merem melek deh...

96 comments:

  1. mau, saya mau coba dong mbak nining..tapi gak mudeng caranya. pengen yang syar'i, sementara ini invest yang mudah liquid baru dinar...abis betul betul gak ngerti. saya beli dulu majalah chic nya ya, kalo ada yang gak ngerti, boleh tanya ke mbak nining yaaa ?

    ReplyDelete
  2. pengeeeen....*iih, dari dulu pengen duduk ngobrol soal begini ga jadi2*

    ReplyDelete
  3. Investasi apa sih ning? Kayaknya menjanjikan ya? Jelasin donggg :)

    ReplyDelete
  4. hebaaaatnyaaaaaa!
    syelamat ya buuuuu.. mudah2an berkah selalu :-))
    tuh, udah banyak yg tanya2, mungkin saatnya menjelaskan.. hihihihi

    ReplyDelete
  5. Untung tau rumahnya mbak nining * lho*

    ReplyDelete
  6. buruaan... kan udha pernah gue ajarin :P

    ReplyDelete
  7. langsung aja buka account di perusahaan sekuritas yang bonafid...pilih investasi yang agresif....

    ReplyDelete
  8. nah, ini bisa mengundang diskusi...soal investasi yang syar'i.... kapan aja mau diskusi, boleh ya,... nanti aku PM no HP.. dan YMid

    ReplyDelete
  9. *ambil notes* siap mencatat pelajaran investasi dari mbak.....

    ReplyDelete
  10. boleh... ntar bisa dibuatin sessi khusus :))

    ReplyDelete
  11. jembreng dong mba caranya gimana..

    ReplyDelete
  12. macem2 na...prinsipnya jangan simpan telor dalam satu keranjang... makanya aku punya reksadana (ini aja ada berbagai produk, saham, syariah, dana tetap) dan obligasi (ORI04, ORI05, dan Syukuk Retail aliyas obligasi syariah).

    ReplyDelete
  13. hihihihi jadi malu.. apalah diriku dibandingkan para director di Oriflame yang bisa dapet Rp 10 jt/bulan itu...

    pengennya klo mau diskusi, offline... lebih enak, bisa sambil makan2.. halah, ini mah emang doyan!

    ReplyDelete
  14. mau? bisa belajar sendiri dong.. dulu gue modalnya cuma baca cuku Safir Senduk: Siapa bilang jadi karyawan gak bisa kaya?

    ReplyDelete
  15. hehehhe jadi inget... management by amplop yang dibilang managemen jembreng ama megawati....

    sebenernya, caranya gak susah... modalnya bisa dikit bisa banyak... yang penting disiplin...

    ReplyDelete
  16. wah lha nggo urip we kembang kempis, okeh kempis-e je ning, piye carane meh investasi? aku invest budi baik aja, itu klu lagi pas baikkk.... padal lebih sering jueleeeeeeeekk judes nyebeliiinnn, hahahaha amit2 laaahhhh

    btw, suittt suiiitttt you looks so very cakepppzzzzz

    ReplyDelete
  17. kereeeeen euy...
    Pasti zakatnya penuh manfaat juga tuh...

    ReplyDelete
  18. weitsss..... keren loh, pake baju ungu lagi (nggak nyambung deh)

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah dibilang cakep padahal lagi gendut dan jerawatan...

    ReplyDelete
  20. Insya Allah, 'ra... zakat dibayar dengan lancar.. semoga bermanfaat buat yang lain...

    ReplyDelete
  21. was feeling so purple at that time.. halah...

    ReplyDelete
  22. selamat yah mbok... :-)
    boleh traktir2x dunk.....wakakakaka, minta traktir mulu nih :P
    kalo ga traktir, tas LV aja deh....huahahaha....
    btw, thanks sudah diinclude kan ..... kikikik...

    ReplyDelete
  23. daftarrrr.... kumpulnya dimana markas ya ??

    ReplyDelete
  24. NIng mbok disharing ya. please....,

    ReplyDelete
  25. Ning, ikutan antri minta diajarin :-)

    sekarang reksadana yg ok apa aja ya??
    kisikan dong :D

    aku ikut mandiri atraktif dan Schroeder, tapi sejak harganya terjun bebas dulu belum balik modal nih :D
    trus salah langkah, masuk unit link, karena kupikir saya kan nun jauh disini.. mending cari yg jangka panjang aja

    saran dong :D

    ReplyDelete
  26. yuk makan2x...sambil ngobrol....kangen nih sama dikau :))

    ReplyDelete
  27. Whuaaaaaaaa, ajarin atuh Mba :-D
    Dari dulu aku pingin investasi, tapi gak tau musti lewat mana, huhuhu...

    ReplyDelete
  28. wahh hebaatt.., disini jg banyak penawaran invest ttg ORI tp kmrn msh mikir2..:)

    ReplyDelete
  29. Dulu itu berapa tahun yg lalu Mba'e???

    *merasa sangat tertinggal sekali, huhuhu*

    ReplyDelete
  30. ajarin donk mbak ning..itung2 amal di bln puasa hehehe. please *wink wink*

    ReplyDelete
  31. Ajarin dong Ning......selamat ya....

    ReplyDelete
  32. Selamet!

    Itu "Yayyy" = Yayang, dulu ada yang manggil saya begitu tuh! ;D)

    ReplyDelete
  33. TFS Mbak..selamat :-) bagi2 lagi dong ilmu investasinya :-)

    ReplyDelete
  34. Mb, high return high risk juga. Aku termasuk yg babak belur krn NAB reksadana anjlok, dan sekarang belum bisa pulih spt waktu beli. memang harus jelinya kita sich, pas rendah di top up.

    ReplyDelete
  35. waktu beli dulu, IHSG sedang di level berapa? saya mulai invest RD ketika IHSG masih 1300-an... sempat naik ke level 2700-an, terus turun lagi ke 1300-an...dan sekarang udah di balik ke level 2300, jadi NAB saya udah naik lagi significantly.

    betul sekali, kejelian melihat trend adalah kuncinya. Tapi, kita gak bisa putar balik waktu atau berharap index akan turun. Klo mau investasi utk masa depan & jangka panjang, mulai dari sekarang walaupun IHSG sudah tinggi... Saya tiap bulan top-up lho... merem aja, gak liat index lagi berapa.... Karena tujuannya untuk jangka panjang...saya yakin, masih bisa dapat return > 30% pa.

    waktu index terjun bebas, saya jg tenang2 aja.. karena emang bukan buat sekarang, tapi buat nanti... jadi biarin aja dulu.. :-)

    ReplyDelete
  36. banyak caranya... di majalah yang baru terbit itu, ada alamat beberapa perusahaan sekuritas yang bonafid... heheheh gak promosi majalahnya lho ya..

    ReplyDelete
  37. mikir apa lagi mbak? kalau ada dana nganggur, ORI itu bagus. Ratenya lebih tinggi dari bunga deposito, dan dijamin 100% oleh pemerintah...

    atau, klo gak mau beli ORI, beli emas deh.. mumpung lagi di Arab sana. Emas arab kan bagus mbak! Emas = zero inflation. Tapi kudu punya SDB supaya aman disimpan.

    ReplyDelete
  38. kan pernah disinggung dikit waktu kita terakhir ketemu hihihih tapi sepertinya waktu itu lebih sibuk ama bakmi GM yes? huahahahah

    ReplyDelete
  39. thanks...
    btw, itu bukan yayang maksudnya :P

    ReplyDelete
  40. thanks ya sen.. aku pengen nularin semangat berinvestasi sejak dini ke temen2... :-)

    ReplyDelete
  41. ima, jangan kecil hati.... modal 10 juta itu tahun 2000, waktu mulai ikutan punya saham di usaha penggemukan dan pemotongan sapi qurban... usaha ini murni syariah, tapi bisa kasih return 22%. Selesai idul adha, aku gak tarik modal dan untungku, tapi aku terusin ke usaha sapi reguler... sampai kurang lebih 3 tahun.. selama itu jg, untung gak pernah aku tarik... jadi modalku tambah dan tambah lagi....

    ReplyDelete
  42. kayaknya enak klo kita kumpul2 ya mbak...

    ReplyDelete
  43. kak Irma, reksadana yang ok banyak kok.. terserah mau lewat perusahaan securitas apa.

    pasti waktu mulai ikutan dulu, IHSG masih diatas 2400.. karena sekarang uda balik ke level 2300-an.. aku sih udah aman dan balik modal kemana-mana hihihi secara dulu mulainya waktu IHSG 1300-an..

    unit link, boleh-boleh aja.. tapi gedein porsi investasi daripada asuransi..

    ReplyDelete
  44. Wih ngiler..... pengen ikutan kaya dari passive income spt nining.... ajarin ning... ngajarin sambil makan cemilan tradisional enak nih

    ReplyDelete
  45. hihihihi di rumah elo kan ngemilnya? kemarin gue tanya2 elo level Director Oriflame dapetnya berapa... ya karena gue lg nyiapin tulisan ini... hehehe

    ReplyDelete
  46. Setuju ning... adain dong kumpulin dirumah lo sekalian kita ngerasain kesuksesan nining... bener begitu mba Erna?

    ReplyDelete
  47. Wah selamat ya mba. Kebetulan suami aku memilih untuk mendapatkan pasive income seperti yang mba Nining lakukan, dan memang itu benar adanya, sekali lagi congrats..:)

    ReplyDelete
  48. Alhamdulillah.. makasih ya mbak.. satu lagi contoh nyata yang sudah mendapat manfaat dari jalur yang dipilih,...

    ReplyDelete
  49. thanks jeng.. ayo yuk.. ikutan investasi seperti diriku... :-)

    ReplyDelete
  50. dari awal mbak..sumpah buta sama sekali yg ginian mah...nuhun sebelumnya..

    ReplyDelete
  51. kayanyaaa gue kudu nyulik buat dapetin ilmunya nich...
    mau nga diculik ama gue & 2i?

    ReplyDelete
  52. Mbak Nining, aku baru mulai....kemaren udah beli ORI 6, dikit-dikit dulu...selanjutnya ajarin lagi ya hehehehehe....

    ReplyDelete
  53. gak apa2 mulai dari sedikit.. yang penting disiplin.. kupon atau deviden gak dipakai buat belanja, tapi disimpan lagi buat modal... terasanya nanti 5-10 tahun lagi.. tinggal kipas2 deh... :-)

    aku malah gak beli ORI 6 karena abis top up banyak di reksadana...

    ReplyDelete
  54. hihihi klo diculik buat diajak jalan2 ya mau lah :-)

    ReplyDelete
  55. satu-satu ya.. ini lagi disusun materinya...

    ReplyDelete
  56. ikutan pengen tahu ya Ning.. satu-satu juga... buta juga sih.. ORI aja nggak tahu.. payah banget deh.. hehehee

    ReplyDelete
  57. Mba Ning pake reksadana apa?
    Mba, ajarinnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn :-D

    ReplyDelete
  58. Whuaaaaaaaaaaa, skr udah 2009, hiks...

    Mba, ajarin aku ya, soale belum bisa ngarepin apa2 dari royalti, kecil banget, huhuhu...

    ReplyDelete
  59. Ini akan jadi ladang pahala Mba, hebaaaaaaaaaat :-D

    I adore you, Mba :-D

    ReplyDelete
  60. Pernah disinggung yo? Lha aku kok malah ngga tahu. Kali memang lagi kelaparan menyantap bakmi GM. he...he...he...Nanti kalau kumpul-kumpul lagi, kamu kasih ceramah dong Ning.

    Aku dengar di sini harga saham jatuh luar biasa. Jadi orang takut invest. Ngga tahu kalau sekarang....

    ReplyDelete
  61. Yuhuuu..boleh dong Ning, diajarin. Kapan nih kita bisa ketemu. Mau...mau...aku belum pinter baca trend naik turunnya. Makanya maju mundur Ning. Bisikin perusahaan sekuritas yang bonafid ya. Sempat ikut Schrodder terus tarik lagi. Takuttt....

    ReplyDelete
  62. hmmmm.... *elus jenggot* sepertinya perlu nginep di ciledug lagi nih gue biar ketularan elmunya :D

    ReplyDelete
  63. selamat ya Ning, semoga berhasil terus menjadi wanita berkarir...

    ReplyDelete
  64. mantap bu. selamat yah. bisa jadi inspirasi kami2

    ReplyDelete
  65. salam kenal, mbak nining...
    share di MP yah mbak, jadi aq bisa ikutan baca..hehe..mengharap ketularan suksesnya mbak..

    ReplyDelete
  66. hebat....hebat....trus terang nih, aku belum berani dan punya nyali untuk berinventasi. Jadi yah gini deh pasrah sama gaji bulanan

    ReplyDelete
  67. subhanallah.. mba ning aku ekooot yah pengen tau nih.. pengen investasi tapi gak ngerti...

    ReplyDelete
  68. single and tajjeeerr mampfuuusss ;)

    ReplyDelete
  69. salam kenal yah
    bagi ilmunya donk. bila perlu penjelasan di posting di MP biar lebih jelas.

    ReplyDelete
  70. pengen bgt! cm hrs ngumpulin yg buat investadi dulu :p

    ReplyDelete
  71. wah...hebat banget!!!...selamet ya Mba...
    biar tambah sukses

    ReplyDelete
  72. saya dari dulu salut sama mbak nining, gemar sekali bagi2 ilmu, dari resep masakan sampai cara berinvest. semoga Alloh membalas setimpal atas amal penularan ilmunya. Amin....

    ReplyDelete
  73. iya benerrrr... mba satu ini memang toppp abisss
    resep ganache coklat yg diposting disini selalu aku praktekkin kalo mudik dan hasilnya bikin sodara2ku merem melekkk :D

    mba, aku di gedung baru lt 25....hehehe
    bagi2 dong resepnya
    aku jg abisan baca buku safir senduk itu lgs memutuskan invest ke syariah lewat m*n*l*f investa... tp cuman berani buka 2, bayarnya takut ngga kuat

    ReplyDelete
  74. salam kenal ya mbak.. pengen deh kya mbak yg jago invest.. secara ak orgnya boroooos bgt.. bagi2 ilmunya ya mbak :)

    ReplyDelete
  75. say......mauuuuuuu dong diajarin ,biar gak shoping terussss neh.......asli gue mau bgt say....

    ReplyDelete
  76. wah seru nih denger cerita mu Ning.
    Aku dulu juga suka beli saham ( dr jaman perdana dulu )
    Yah ada yg untung, ada juga yg rugi (krn pers nya bangkrut) cuma skrg udah ga main lg
    Kalo ORI, aku beli ORI3. Sampe skrg msh ada, cuma dpt bunga aja kan tiap bulan ? ato hrs jual beli sih biar untung ?
    Di oz juga aku coba investasi, tp ga naik2 tuh harganya. hehe......

    ReplyDelete
  77. please, dont....
    saya biasa aja kok :)

    ReplyDelete