Monday, May 20, 2013

Menuju Bali Marathon 2013

Kayaknya saya nyandu long-run setelah MapalaUI HM kemarin, finish dengan waktu yang gak jelek-jelek amat.  Makanya saya terus upgrade pendaftaran Bali Marathon dari 10K ke HM.

Minggu pagi kemarin emang udah saya niatin untuk long run dengan jarak minimal 15k.  Kebetulan banget, Imel nyari temen buat lari bareng ke Car Free Day - Sudirman.  Nah kalo Imel emang beneran latihan buat FM.  Hebat bener mamak satu ini! #tepoktangan

Bermula dari chatting di fesbuk, akhirnya bikin WA grup dengan judul "Lari-lari Lenjeh". Anggotanya: 4 mamaks bintaro + 1 eneng + 1 bapak + 1 mamak bekasi.  Okelah kami janjian ketemu di mcD sektor 9, jam 5:30.  Rute: Bintaro-FX (saya dan Kiky), tambah 16k lagi buat Imel.

Malamnya saya nggak bisa tidur!  Nggak tau apa siangnya kurang makan atau kurang aktifitas, walhasil saya baru tidur jam 01.  Padahal saya mesti bangun jam 04:30.  Untung saya gak susah bangun pagi, dan baju yang mau dipake udah siap malamnya.  Jadi paginya saya cuma sibuk sarapan, kamar mandi, sama pake sunblock!  Ira jemput jam 05:15, semangat buat lari bareng dan ambil Spibelt yang saya janjiin dari kapan tau.  Bagus sih dia, aktif mau jemput Spibeltnya daripada nunggu saya nganter... wkwkwk

Saya dan Ira sampai di mcD jam 05:33, Kiky dan Imel belum keliatan.  Tiara emang udah bilang kalau malam itu akan nginep di rumah ibunya di Gandaria.  Gak lama, Ira liat Kiky dari arah Rajawali. Lari aja tuh anak! Udah pemanasan duluan dia...  Terus akhirnya Imel muncul.

Lari deh kita...  Saya dan Ira lari di depan, bareng sampai flyover Bintaro.  Kiky dan Imel ngikutin dari belakang.  Bukan saya sok cepet atau apa, tapi yakin bener kalau Imel akan menyusul.  Tapiiii.. Imel sempet mules, dan harus mampir ke sevel dulu.  Jadi, saya dan Kiky aja berdua yang lari bareng sampai sektor 7.  

Lewat jembatan CIMB Niaga, saya udah gak liat Kiky di belakang.  Enak juga lari pagi di Bintaro, gak terlalu ramai kendaraan, terus terlihat ibu-ibu bapak-bapak yang berjalan dengan arah berlawan.  Mungkin mereka mau senam bareng di halaman supermarket Giant atau Carrefour.

Saya senaaang, Bintaro pagi hari di hari libur itu enak banget..sepi, dan hawanya segar!  Coba bandingkan dengan hari kerja!  Huuuu ribut sama suara klakson dan suara knalpot.

Saya lanjut lari ke arah Sektor 2, jalan Kesehatan, sampai jalan Veteran.  Saya mulai kehausan, padahal saya baru lari 6-7 kiloan.  Dalam hari saya bilang, oke nanti di km10 ada minimarket yang buka, saya boleh berhenti dan beli minum.  Lari terus sampai ketemu jalan tol, terus lampu merah ikpn, Tanah Kusir, daaan.. persis di sebelah pombensin pertamina ada minimarket buka, dan pas 10k saya lari.  Nike+ saya matiin.. gak mau rugi pace, dan buru-buru saya beli minum.

Oiya, saya lari itu dengan rute kendaraan bermotor.  Jadi jalur perboden buat mobil/motor ya saya ikutin.  Emang jadi lebih jauh sih.. 

Perjuangan yang sesungguhnya dimulai sejak pertigaan jalan Ciputat Raya.  Udah mulai panas, dan rame ajah boook, susah bener mau nyebrang.  Di pertigaan arah GanCit, saya terpaksa berhenti karena saya lihat anak kecil, berdiri di zebra cross, mau nyebrang, tapi takut... Jadi kami nyebrang sama-sama deh.

Masuk ke arah gandaria, pakubuwono, hang lekir, adeeem... tapi banyak mamang-mamang yang godain.  Yaaa gitu deh, saya kan emang gendut-gendut lucu gitu deh, minta digodain...wkwkwkw 


Memasuki daerah bunderan Senayan, area CFD, saya happy luar biasa!  Itu kan jalur yang saya lewati tiap ngantor dari Bintaro, minimal 1.5 jam pake mobil.  Alhamdulillah, bisa saya tempuh dengan berlari.


Seperti biasa, di CFD banyak yang olah raga.  Ketemu Tiara yang udah selesai lari bolak-balik Senayan-HI, hai-hai sebentar, terus dia lanjut nemuin suami dan anaknya.  Dari jauh saya lihat ada kumpulan orang-orang di depan kantor Diknas, keliatannya demo yah, soalnya bawa-bawa TOA dan spanduk.. Bikin ilpil ajah...  

Saya sih lanjut aja, lari sampai FX.  Sebenernya masih pengen lari, tapi liat Mbak Nia.  Dia udah selesai lari, ya udah lah saya berhenti juga.  Toh target saya udah tercapai.  Ngobrol-ngobrol bareng sama mba Nia, tentang rencana lari-lari kita minggu depan di Kelapa Gading, dan bulan depan di Bali.

Saya nunggu Kiky + Imel, sambil stretching.  Selesai stretching, belum ada satupun yang ditunggu itu muncul.  Ya udah deh, saya beli minum dulu.  Pas saya nyebrang ke tukang minum di pojokan FX, Imel manggil saya.  Dia akan lanjut sampai Monas, puter balik sampai dapat 32K.

Abis minuman dua botol, Kiky muncul.  Terus kita sibuk atur-atur rencana mau makan siang dimana.  Rencana awal ingin ke holycow, batal.. karena Imel bilang holycow buka jam 11:30.  Hadeeuh, bisa pingsan kita klo nunggu sampai sesiang itu.

Akhirnya saya dan kiky memutuskan untuk naik bus transjkt ke arah GI, dan janjian ketemu Imel di sana.  Pas jam 10 di depan GI, toko baru buka, tapi Imel masih harus menyelesaikan 800 meter terakhirnya.  Saya dan Kiky langsung menuju kopitiam sambil menunggu Imel.  

Imel hebaaat...Super!  Done her 32k run, and ready for Bali Marathon.  Hebat bener mamak satu ini!  Begitu duduk, Imel langsung order empat gelas es teh... Edun!  

Kenapa kemarin gak inget potok2 yaaa

1 comment: