Pages

Sunday, November 8, 2009

Seminggu di Yogya

Hola!

Saya datang lagi.  Seminggu lalu saya ada di Yogya, untuk ikutan training yang awalnya saya daftar karena iseng belaka. Alhamdulillah, rejeki bagus… selesai operasi gigi, disuruh refreshing ke Yogya.  Saya gak pernah bosan ke Yogya.  Pernah saya tinggal selama dua minggu di sana, cuma untuk makan, tidur, jalan-jalan dan leyeh-leyeh

Kali ini, saya ajak Ibu dan Tante Hani.  Berangkat tgl 1 Nov, naik GA210, pulang tgl 7 Nov naik GA207.  Tante hani dengan noraknya bilang gini: “gila lu ye, ningnong….. gue sering banget ke yogya, tapi gak pernah naik GA.. mana nginep di Melia Purosani pula….emang service memuaskan banget deh ‘anak tiri’ gue yang satu ini” huahahaha

Thanks to C*****n, yang uda mau bayarin tiket pesawat dan hotel saya …  Emang servisnya memuaskan banget.  Kalo kata Ina, dipecatpun tak mau aku keluar dari C*****n 

Seminggu di Yogya, dikasih transport dan hotel enak, bikin saya kalap.  Kalap makan-makan, belanja-belanja, dan jalan-jalan.  Tak terkecuali, ibu + tante Hani…yang sehari bisa dua kali pelesir ke pasar Bringharjo  

Senin sampai kamis, saya ikut training.  Peserta training berasal dari berbagai latar belakang di industry migas.  Ada yang dari technical, planning, finance, dan operation.  Buat saya sendiri, materi training tidak benar-benar baru.  Keuntungan yang saya dapat adalah refreshed my brain and heart and my soul hahaha lebay…

Tiap sore selesai training, kami bertiga jalan ke malioboro.  Acaranya makan pempek Ny. Kamto.  Walaupun saya sudah pernah ke Palembang dan icipin pempek asli, lidah saya lebih cocok dengan pempek Ny. Kamto.  Lokasinya, terletak di belakang toserba RAMAI.  Selesai makan pempek, kami ke Mirota.  Cuci mata sambil pegang dompet kuat-kuat J J  Menjelang magrib, kami pulang jalan kaki ke hotel, buat mandi dan sholat.   

Malam hari, kami keluar lagi untuk makan malam.  Favorit kami adalah gudeg di depan pasar.  Penjualnya pakai gerobak, dan ada tempat untuk lesehan di sebelahnya.  Selain gudeg dan pelengkapnya (ayam suwir, telor, sambel goring krecek), di sini dijual juga sambel goreng jengkol (cihuiiiii), oseng-oseng mercon, dan oseng kikil.  Ketiganya secara bergantian jadi menu makan malam saya selama di Yogya.  Tentu saja saya tidak melupakan mie godog Yogya.  Kali ini saya pindah tempat di Bakmi Pele (dekat kraton) atau sekitaran malioboro.

Hari jumat, EO training mengadakan acara ke Candi Borobudur, Kali Urang, dan pusat oleh2 di Pathuk.  Gak ketinggalan dua orang emak-emak ikutan acara tour ini. 

Candi Borobudur sekarang terlihat lebih rapid an bersih sejak terakhir saya ke sana.  Penjual barang dan makanan hanya dibatasi sampai pagar sebelum pintu masuk.  Tidak terlihat lagi para penjual di pelataran bawah sekitar candi. 

Di bawah ini, foto sebagian peserta training + dua emak-emak bodyguard saya  

Di sebelah saya, foto stupa yang selamat dari terror bom beberapa tahun lalu. 

Arca di dalamnya bernama Kuntobimo.  Pssst, saya berhasil menyentuh arca itu lho…ada tekniknya sih…sudah didemokan oleh guidenya. 

 

 

Ini foto saya dengan emak.  Liat, emak gue awet muda kan? Hihihihi

Dari Borobudur kami meluncur ke Kali Urang.  Tidak lupa mampir makan siang mangut ikan nila dan belanja salak pondoh di kebunnya. 

Di Kali Urang, kami masuk ke museum Ullen Sentalu (Museum Budaya Yogya).  Museum ini diresmikan tahun 2002 (?), berisi sejarah dan asal muasal keraton kesultanan Yogya, sejak jaman Panembahan Senopati diikuti perjanjian Gianti yang memecah Kerajaan Mataram menjadi Kesultanan Yogyakarta dan Kasunanan Surakarta.  Museum ini juga menyimpan berbagai koleksi kain batik, baju-baju adat, foto-foto, dan surat-surat .  Kunjungan diakhiri dengan minum wedang hangat yang terbuat dari jahe, kencur, gula merah, daun jeruk, cengkeh dll.  Hmmm, nikmat….

Terakhir, belanja oleh-oleh di Pathuk.  Kami dibawa langsung ke pabrik Bapia Pathuk 25.  Huhuhu batere kamera saya habis, jadi saya tidak bisa mendokumentasikan para pekerja pabrik Bapia in action.

Yogya, memang berhati nyaman…  bikin hati tentram…  saya ingin liburan ke sana lagi… kotanya ngangeni…makanannya juga… Tapi tadi pagi, saya timbang badan… seminggu di yogya, berat badan naik 3kg!!  Waduuuh, payah!!

29 comments:

  1. ass mba....mba ning...ini aku sonya.yg ikut kursus di mba dian kmrin - cheese cake-...hehehe.....mba abis dari yogya? wahhh enaknyaa....hihi....oya mba...jgn bosen ya kalo aku sering nanya...maklum anak bawang...:) .oya mba ning, saya add mba di online buddy ya?....tks wassalam....

    ReplyDelete
  2. gue juga selalu kangen pingin balik lagi ke Jogja.......

    ReplyDelete
  3. enak nih jalan-jalan, oleh-oleh dunk mba Ning ;)) btw, anaknya juga awet muda kok mba :P

    ReplyDelete
  4. ini sih liburan "kakak" yang awet muda dan adiknya...:D

    ReplyDelete
  5. asiknya bisa jalan2 dan training bawa ibu...sayang fotonya kurang banyak ning..

    ReplyDelete
  6. aku juga ga bosen mba kalau ke jogja..past ke malioboro, mirota bering harjo deh heheh

    ReplyDelete
  7. hahahahaha.... iyah yahhh...

    aku dpt jogya thn 2004 tuh, hotelnya di hyatt regency
    kalo bandung udah 2 kali termasuk thn ini
    nah kalo rejeki, dpt training+liburan gratis ke bali okeh juga kali yah nong...hehe

    ReplyDelete
  8. ASik bener training boleh bawa emak...2 lagi. Kantornya enak dan baek ya Ning...gak heran gak mau dipecat hehehe

    ReplyDelete
  9. emak2 cuma nebeng kamar... tiket pesawat beli sendiri :))

    ReplyDelete
  10. hi sonya.. udah invite ya? ok deh.. nanti diliat lagi..
    bole bole, telpon2 aja klo mau tanya2.. udah punya nomer hapeku kan?
    minggu depan ikutan lagi gak?

    ReplyDelete
  11. alhamdulillah... hihihi banyak kok yang bilang tampangku gak boros.. *narsis tetep*

    ReplyDelete
  12. hehehe iya nih, bisa disangka adik kakak...
    mbak, happy belated birthday yaaa...

    ReplyDelete
  13. itu lah Rit... batere kamera lupa dicharge... walhasil, gak ada foto2 di kaliurang dll

    ReplyDelete
  14. emang bener yan.. gak pernah bosen...

    ReplyDelete
  15. aku taun kemarin ke bandung, ir.. taun depan cari di bali ah :))

    ReplyDelete
  16. enaaaak bisa jalan2 ngajak emak.
    jalan2 ke solo yoook...

    ReplyDelete
  17. senang nya jalan2 ke yogya .. emang enak tuh pempek ny.kamto yaa . hmm pengeeen

    ReplyDelete
  18. Terakhir rapat di Yogya akhir tahun 2008, semoga sebelum akhir tahun ini ada rapat/seminar disana (pdhal kemarin baru aja raker di Bali he he..). Bahagia banget Nining bisa menyenangkan ibu dan tantenya.Alhamdulillah.

    ReplyDelete
  19. dikau kliatannya dah siap disembelih setelah seminggu di yk... hihihi *kabuuuuuuuuurrr*

    ReplyDelete
  20. Gak nyoba Doring, Podomoro, Kadipiro, Pak Djenggot, Eski, Lotek Lempuyangan, nge-ronde di alun-alun? ... waduh, belum lengkap tuh wisata Yogyanya. Gih ndang bali piknik mrono maneh :-)

    ReplyDelete
  21. huaaa.....jadi mupeng nich.....mudah-2an sebelum tahun baruan bisa pulkam ke Jogja....kangen berat euuuy

    ReplyDelete
  22. hehehe....baru aku mau komentar, ternyata di bagian akhir mengaku sendiri kalo gemukan...
    emang Yogya tiada duanya yah....

    ReplyDelete
  23. Asyik pancen yo jalan-jalan ke Yogya. Jadi pengin lagi. Wah gawat nih kalau aku ke Yogya lagi. Bisa-bisa naik badan lagi.....

    ReplyDelete
  24. wah ke jogja kok ga kbr2i yaa...
    next mampir dong... gak nagih oleh2 wis..he..he.. :D

    ReplyDelete
  25. Eh, Mbak kurusan banget ya, sk :-)

    WHOAAAAAAAA, Yogja tanah keduaku, huhuhu, miss her so much...
    Tau getu nyusul, ikut desak2an di kamar hotel, hihihihi :-p

    ReplyDelete
  26. seminggu 3 kg ya? gimana kalo sebulan? xixixixi...... *kaburrrr*......

    ReplyDelete