Wednesday, May 5, 2010

[Update] Rencana Renov Rumah Emak

Yuhuuu... apa kabar semuanya?  Lama ya gak nulis di MP.  Gaya-gaya sok sibuk lah, mumpung tenaga saya masih ada yang mau pakai...

Seperti yang saya tulis di sini, saya ada rencana untuk renov rumah emak.  Alhamdulillah, sejauh ini lancar walaupun sudah mundur satu minggu dari jadwal.  Rencana semula, awal Mei rumah sudah kosong dan siap di bongkar.  Penyebab kemunduran ini antara lain:

  • saya malas packing untuk pindahan
  • arsitek saya gak mau dibayar.  Akibatnya saya serba gak enak ketika saya tanya status disain dan gambar yang dia buat.  Kebetulan, arsitek tersebut sedang ada proyek di tempat lain yang cukup menyita waktunya.
  • proses pembuatan imb yang tidak semulus dugaan awal.  Berkasnya nginap agak lama di kecamatan.. Mungkin pak camat sedang banyak acara.

Sesudah kesulitan (dan kemalasan saya), ada kemudahan:

  • pindahan sedikit-sedikit, nyicil, jadi gak terasa.  Sekarang yang tersisa hanya barang-barang besar yang perlu truk/mobil bak terbuka untuk mengangkutnya.  Dapat pinjaman mobil pula. Manteeep...!  Target saya, awal minggu depan, kami sudah tidur di rumah sementara
  • arsitek gratis.  Cihui...!  Penghematan kurang lebih 3 juta rupiah.
  • ketemu orang baik di kantor walikota tangerang, dan sangat membantu proses pengurusan imb.  Materai aja dikasih gratis   Statusnya sekarang, masih menunggu IMB keluar, tapi sudah bisa mulai membangun.
  • proses negosiasi ongkos tukang lancar.  Alhamdulillah...  Penghematan dari sini kurang lebih 7 juta rupiah.  Lumayan kan, bisa buat beli tas Coach hihihihi

Oiya, tolong ingatkan saya untuk foto-foto rumah lama sebelum mulai direnov ya, untuk dokumentasi..

Ini saya tunjukin gambar kerja yang dipakai buat urus IMB.  Luas tanahnya kecil aja, tapi alhamdulillah...masih punya rumah   Dan ini masih 'agak' kasar.  Akan ada perubahan yang dilakukan waktu eksekusinya nanti.  Misalnya, tangga dibuat lebih landai supaya aman untuk orang tua dan anak-anak, tidak jadi buat gudang karena tempatnya akan dipakai untuk tempat oven, sekat antara daerah depan dan belakang di lantai dua akan dibuat berlubang-lubang (bukan tembok) sehingga ventilasinya lebih bagus.

Doakan saya, ya teman!  Supaya proses renovasi ini berjalan lancar.  Jadi, saya bisa fokus ke proyek lain yang lebih besar tapi waktunya mepet.  Membayangkannya saja saya sudah malas... tapi teringat betapa banyak orang yang ikut berbahagia dengan proyek ini, membuat saya dapat suntikan energi baru.  Untuk yang ini, tunggu ceritanya yah...

36 comments:

  1. ikut excited aku ning! moga semua berjalan sesuai rencana ya? terus yg giri loka gmn ceritanya? :)

    ReplyDelete
  2. hehehe nana udah bocor duluan.. :) yang aku pengen, udah sold out na :-( dia nawarin yang lain, tapi luasnya lebih kecil...

    ReplyDelete
  3. hihihi maaappppp :))
    jual beli properti di BSD emang udah kayak beli kacang goreng ning, cepet banget terjualnya. Padahal harganya tus-tus dan m-m ya :D

    ReplyDelete
  4. Ning jangan lupa ruangan khusus buat ngajar bikin kue. Murid udah antri tuh

    ReplyDelete
  5. semoga lancar jaya sampai selesai yaa

    ReplyDelete
  6. semoga dilancarkan semuanya ya mbak ^_^
    subhanallah... besyukurlah masih diberi kesempatan untuk membahagiakan orang tua ^_^

    ReplyDelete
  7. ke sini aja Mbak Ning di gading serpong.. tetanggaan ama aku biar bs minta kue kapan aja xixixixixi

    ReplyDelete
  8. proud of you, mom's sweet girl :) moga lancar ya Ning.. Ada spare kamar buat nginep kan hihihi.. Salam buat ibu ya..

    ReplyDelete
  9. Good luck dengan proyek2 besarnya Ning.
    Gambar desainnya bagus & bener tangga harus landai :)
    Btw cari di BSD doong biar kalo aku pulang kita tetanggaan & aku bisa belajar baking :p

    ReplyDelete
  10. pindahan memang selalu bikin ribed.
    semoga lancar dengan pembangunan rumahnya ya mbak :)

    ReplyDelete
  11. congrats ya mbak, pindahnya ke daerah mana mbak Ning? masih di Ciledug?

    ReplyDelete
  12. Buset deh beli tas segitu :-)
    Nining emang anak berbakti...sukses selalu ya Ning...

    ReplyDelete
  13. pastinya mbak.. hehehe ruang tengah dibuat lebih lebar... :)

    ReplyDelete
  14. hihihi gading serpong, susah angkotnya... kan masih suka naik kendaraan umum..

    ReplyDelete
  15. ada! itu di lantai dua... ada kamar nganggur hehehe

    ReplyDelete
  16. hehehe aku mau sekalian promosiin kerjaan si arsiteknya..

    ReplyDelete
  17. iya nih.. ribet ama printilan2... kalo bisa disulap, ting... pindah langsung rumah baru, enak kali ya.. :))

    ReplyDelete
  18. masih satu komplek, satu RW, cuma beda blok :)

    ReplyDelete
  19. huihihihi tasnya bisa tahan puluhan tahun :))

    ReplyDelete
  20. Semoga diberiNya kemudahan... Amin. Ditunggu cerita proyek lainnya ;-)

    ReplyDelete
  21. selamat pindah sementara...semoga renov-nya lancar....jadi tinggal tunggu undangan...:D

    ReplyDelete
  22. ikut berbahagia... semoga lancar semuanya...

    ReplyDelete
  23. semoga semuanya cepat selesai dan berjalan lancar yaaaaaaaaaaa...

    ReplyDelete
  24. insya allah semoga semuanya lancar jaya ya teacher..
    salam maniezzz untuk bu haji soer ^_^

    ReplyDelete
  25. hehehe undangan apa nih mbak? tolong diperjelas...

    ReplyDelete
  26. amin amin ya Rabb.. makasih ya Pen...

    ReplyDelete
  27. iya.. makasi... undangan masak2 di ciputat masih berlaku gak? hihihihi

    ReplyDelete
  28. insha Allah nanti disampaikan.. ke arsiteknya salam juga gak?
    hihihihi

    ReplyDelete
  29. wakssssss.... kan sdh dialokasikan melalui Indo ASia SSG allocation :-)

    ReplyDelete
  30. Akhirnya.. terlaksana juga Ning.
    Inget aku pas pindahan juga renov rumah.. ribet dan pusing urusan macem-macem. Tapi begitu udah jadi .. legaaa deh rasanya.
    Semoga semuanya lancar yach Ning :)

    ReplyDelete
  31. pasti nga sabar nunggu rumah jadi yaa ning...
    smoga lancar trus...
    siap2 dana membengkak karena perubahan mendadak dan laper mata hhee..

    ReplyDelete
  32. iya Wel.. udah seminggu nih.. progresnya lancar... dan lebih cepat dari jadwal.. hehehe beginilah klo kerjanya borongan.. tukangnya semangat kerja... :))

    ReplyDelete
  33. harus disabar-sabarin Rit... hehehe Amin, semoga lancar...
    dana itu masalah klasik.. harus disesuaikan antara kebutuhan, keinginan, dan dana yang tersedia.. bukan begitu bukan?
    hehehehe

    ReplyDelete