Pages

Saturday, July 23, 2005

Diane Warren Presents: Love Songs

Rating:★★★★
Category:Music
Genre: Pop
Artist:Various Artists
18 of the Most Beautiful Songs Written From The Heart----

Begitu judul yang saya baca di sampul CD-nya. Siapa yang tau Diane Warren or at lease familiar with this name? Mungkin nama ini asing di telinga kita. Tapi kalau kita sebut lagu-lagu yang ngetop jaman taun '80 or '90 -an, nah.. kemungkinan besar lagu itu adalah ciptaannya. Kebetulan, saya termasuk orang yang suka mengamati text lagu di kaset or CD yang saya beli. Sehingga saya sedikit2 tau lah, apa itu lagu2 ciptaan penyanyinya sendiri atau diciptain oleh orang lain, spt Diane Warren ini. So, when i read an article about Diane Warren dan CD kompilasi lagu2 hasil karyanya yang bakal keluar, saya pengen buru2 pergi ke kota besar or peradaban to purchase the CD and cant hardly wait to play and listen to it. Terbayang lagu2 favorit jaman saya SMA & kuliah dulu. Saya juga teringat film Up Close & Personal yang saya tonton waktu ultah pacar pertama saya. Tentu saja saya nontonnya berdua, masa sendiri! =)) Salah satu OST film tsb (Because You Loved Me - Celine Dion) merupakan ciptaan mbak Diane Warren. Saya suka sekali lagu tsb... karena liriknya memang indah, plus vokal celine dion yang berkarakter...dan juga terpengaruh suasana hati, dengan siapa saya nonton film yang OST-nya lagu tsb.. ;-)

Saya kutip dari artikel di majalah yang saya baca, kalo Diane Warren merupakan wanita penulis lagu yang paling berpengaruh di dunia dalam 3 dekade terakhir ini. Buat Diane Warren, mencipta lagu adalah suatu pekerjaan yang ia cintai, dimana ia harus mendorong dirinya supaya produktif dan tidak hanya tergantung mood. Tidak heran kalau lagu2 ciptaannya begitu indah, karena lagu2 tsb berasal dari hati.

Ada 18 lagu dalam CD itu, salah satunya dinyanyikan oleh KD. Ya betul! KD or Kris Dayanti. Hebat ya... bisa dapat kesempatan menyanyikan lagu ciptaan Diane Warren. Karena katanya Diane Warren itu pemilih banget... maksudnya si penyanyi harus punya karakter suara yang cocok ama lagunya. Album yang ada KD-nya ini khusus untuk Indonesia, Malaysia, & Brunei.

Suka lagu2 ini: Because You Loved Me, I Turn To You, I Dont Wanna Miss A Thing, How Do I Live, Saving Forever For You...? Beli deh albumnya! Lagu2 itu hanya sebagian dari album yang total berisi 18 lagu.

3 comments:

  1. hmmm..aku suka lagu2 nya Diane Warren ini .... palagi pas waktu AI-2 yang pas pesertanya nyanyiin lagu2nya Diane Warren ...trus pas Clay Aiken nyanyi ...sempet liat CD-nya di Duta Suara ...mo beli tapi ragu2 ..hehehe

    ReplyDelete
  2. mbak ning, mohon dicatat kalau Diane Warren bakal datang membawakan lagu2nya di special shownya Java Jazz Festival 2010 tgl 5, 6, 7 Maret.

    ReplyDelete