Thursday, August 26, 2010

Rumah Baru - Rejeki Ramadhan 2010

Awal tahun ini, bikin resolusi.  Tidak ada rencana bangun rumah, tapi renovasi habis-habisan rumah Emak.  Tidak ada rencana beli rumah, malah dapat rumah baru.  Alhamdulillah.  Dan ini dia, rumah saya... Akad jual beli sudah dilakukan tgl 24 Agustus 2010, dilanjut dengan serah terima rumah keesokan harinya.  Jadi tepat kalau dibilang, rumah ini rejeki Ramadhan tahun 2010 buat saya.

Tampak depan:

Garasi dan carport:

Dapur:

Ruang keluarga di lantai 2 dan mushala (yang lantainya terlihat lebih tinggi, di sebelah kiri):

Cerita seputar perburuan rumah idaman saya sebenarnya sudah dimulai dari tahun 2006.  Tapi ada saja kendalanya.  Harga dan lokasi cocok, surat bermasalah.  Surat OK, lokasi bagus, tapi kurang luas.  Atau, semua OK (surat, lokasi, ukuran) tapi gak punya saluran got sendiri.  Atau, semua bagus tapi terletak di depan kuburan. Hehehe nanti dulu lah kalau yang ini..

Rumah impian saya, mungkin sama seperti impian teman-teman lain. Luas cukup, mendapat sinar matahari cukup, lingkungan yang baik, dapur besar, ada mushala di dalam rumah, dan ada ruang yang bisa dijadikan perpustakaan.  Lokasi juga harus bagus tentunya.  Dekat dengan fasum seperti rumah sakit, sekolah, kantor polisi, pasar, pemadam kebakaran, dll

Saya mencoba mencari ke lokasi yang agak jauh dari tempat tinggal saya sekarang.  Saya ke Tebet (ilpil, jalannya sempit), Rawamangun-Kayu Putih-Pulo Mas (lumayan sebenernya tapi hati masih kurang sreg), Cilandak (gak jadi, salesnya songong), Cipete (rumahnya gak punya saluran got sendiri), Tanjung Barat (jalan masuknya jauuuh), Puri Mutiara (rumah dalam agunan), Maruya (pengen tapi masih teringat kasus Portanigra), cluster2 baru di Bintaro Jaya(indent lama, masih PPJB pula, trauma juga), Praja Kebayoran Lama (jatuh cinta sama lingkungan dan lokasi, tapi letaknya tusuk sate)

Setiap wiken saya beli koran Pos Kota untuk lihat iklan rumah dijual, lanjut janjian dengan agen, dan meninjau lokasi.  Capek? Pasti dong.. Tapi harus dilakoni demi mendapat rumah impian.

Sampai suatu hari, saya cuti dan jalan-jalan dengan Ibu, Tante Dwi, dan Nana (ponakan Tante Dwi).  Awalnya kami cuma ingin makan bakso Atom di Bintaro sektor 9, tapi berlanjut dengan lihat rumah-rumah contoh di Kebayoran clusters (View, Height, Residence) dan Emerald clusters (View, Residence, dll).  Nana lihat ada satu rumah di jual, di Kebayoran Residence.  Terus dia iseng telpon agennya, tanya harga.  Setelah dikasih tau harganya, si agen (mba Ana) juga menawarkan rumah lain yang ada dalam daftarnya, yang masuk budget saya.

Sabtu berikutnya, saya janjian untuk lihat rumah-rumah dalam daftar mbak Ana.  Daftar yang panjang itu saya sortir, sampai dapat 12 rumah.  Satu hari melihat 12 rumah, sangatlah melelahkan.  Tapi rumah yang bikin saya deg-degan adalah rumah pertama dan rumah terakhir, dan keduanya ada di dalam Puri Bintaro.  Nana bilang, kalau bingung mau pilih yang mana, pilih deh..rumah yang terbawa mimpi.. atau yang bikin gak bisa tidur.. hehehe *bingung*

Lanjut negosiasi untuk ke dua rumah tersebut.  Tapi, entah kenapa rumah yang kedua itu yang 'panggil-panggil' saya.  Padahal harga lebih mahal, dan proses negosiasi berlangsung cukup alot.  Saya naik 50 juta, eh penjual cuma turun 5 juta hehehe  Sedangkan rumah pertama, cuma sekali tawar, langsung dapat.  Gak seru ah!

Akhirnya, ibu bilang: sudahlah, fokus sama rumah kedua.  Lagipula, kamar pembantu di rumah pertama gak layak, perlu diperbaiki dan ditambah sekat.  Yo wisss, saya manut..

Rumah kedua ini, haduh...subhanallah, ada mushala dalam rumah!  My dream comes true... Mushala itu memang sejak awal direncanakan!  Ini saya ketahui kemudian, setelah saya menerima cetak biru dan IMB rumah tersebut.

Ketika pilihan saya diridho Allah, semua terasa lancar. Alhamdulillah, sekarang sudah jadi milik saya.  Semoga rumah ini menjadi 'surga' buat saya dan keluarga, dan barokah buat saya serta orang-orang di sekitar saya.  Amin...

79 comments:

  1. bagus sekali rumahnya....
    Alhamdulillah rejekinya ngalir terus ya...

    ReplyDelete
  2. kuereennnnn mba ning, dapurnya... mupengg.. selamat ya mba....

    ReplyDelete
  3. sip....moga lancar semua urusannya.

    ReplyDelete
  4. alhamdulilaaah....jd ikutan seneng. selamat menempati istana barunya ya mba..

    ReplyDelete
  5. pajama's party apa aqiqahan dulu niiiy....wakakaka

    ReplyDelete
  6. kereeeen euy ning....
    alhamdulillah, akhirnya dapet juga yaa...
    slamat yaa...
    hhhmm gue kapan yaa punya rumah kek gitu?? naksir mushola dan ruangan yg seba luaaas..

    ReplyDelete
  7. wah wah wah... kerennnnn.. mewah Mbak Ning.. sippppp :D
    dapurnya bikin dimana Mbak, mahal gak..? Share donk plissssss :D

    ReplyDelete
  8. waaaa, kereeeennn
    kita deketan nih Ning, Puri Bintaro kan?
    kapan2 boleh mampir kesana ya?

    ReplyDelete
  9. waaaa.. keren banget rumah lo mbaaaaaak...
    kayak yang di tipi2 gitu.. ahiak ahiak..
    kapan2 gw main yakk... pingin tau isinya rumah gedong.. hihihi...

    ReplyDelete
  10. mari kita YM lagiiiii..udah bener nih mbak YM nya

    ReplyDelete
  11. bagusnyaaa...pasti larang yo mbak..:D

    ReplyDelete
  12. oke banget finishingnya Ning, ukuran berapa rumahnya, terasa lapang yah.

    ReplyDelete
  13. selamat mbak ning....mau diisi apa aja?

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah.. Amin...makasi mba Ani

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah kalau dibilang bagus :))

    ReplyDelete
  16. hehehe iya, dapurnya mayan lah... udah ada kitchen setnya.. jadi lebih terlihat 'bentuknya'

    ReplyDelete
  17. Thank you ibu... :) main sini dong hehehe

    ReplyDelete
  18. ya elah.. emang gue orok baru lahir apa, aqiqahan segala.. wkwkwkwk

    ReplyDelete
  19. insya Allah nanti ada rejekinya Rit..

    ReplyDelete
  20. Dapurnya udah ada, darling.. gak tau bikin di mana... tapi bisa kutanyain sih klo mau tau..

    ReplyDelete
  21. Alhamdulillah.. sesuai keinginan :))

    ReplyDelete
  22. iya mbak, di Puri Bintaro. Boleh dong, ditunggu ya.. tapi sekarang masih kosong heheeh

    ReplyDelete
  23. nanti ya klo udah diisi, sekarang mah masih kosong melompong hehehe

    ReplyDelete
  24. makasih mbak yu... main sini nanti ya...

    ReplyDelete
  25. LT/LB 200/253... hihihi pantes terasa lapang

    ReplyDelete
  26. mau diisi karpet dan bantal2 dulu, supaya bisa pyjamas party hehehe

    ReplyDelete
  27. Mau banget info buat dapurnya Mbak Ning, dapurku masih blong hihihi...

    ReplyDelete
  28. eh kalo nggak, aku kasih nomer orang yang bikin dapur ibuku yah? Mau?

    ReplyDelete
  29. wahhh... alhamdulillah...
    rumahnya baguussss mbak!

    ReplyDelete
  30. kan mbak nining ke PS... huhu..mau ikooottt

    ReplyDelete
  31. alhamdulillaaaaah..
    keren banget mbaaaaaak!!!
    undang-undang yaaaaa selametannyaa..
    cihuuy!

    ReplyDelete
  32. congrats ya mbak sudah dpt rumah impian..

    ReplyDelete
  33. ini udah balik lagi.. tadi di PS liat diskonan botol minum, buat persiapan buka di jalan :D

    ReplyDelete
  34. alhamdulillah Tin.. disain dan konstruksinya dikerjakan secara profesional... alhamdulillah jadinya bagus...

    ReplyDelete
  35. hehehe insya Allah ya... udah banyak yang daftar...

    ReplyDelete
  36. Rumahnya bgs. Bener2 impian menjadi kenyataan :)

    ReplyDelete
  37. mba ninngggg....wahhh bagus bangettt...Puri Bintaro sebelah mana sih mba :D...sektor 9?

    ReplyDelete
  38. oiya mudah2an segera ditempati bersama pasangan ya :)...aminnn

    ReplyDelete
  39. Iya sektor 9, masuk dari McD, terus dari bundaran masjid belok kanan..
    Doain yeee...biar cepet bisa ninggalin rumah ini sama pasangan.. amin..

    ReplyDelete
  40. Alhamdulillaaaah...selamat ya ning! Ikut senenggg :)

    ReplyDelete
  41. Makasih ya Na... kayaknya bisa nih minta ide Nana untuk disain interiornya :)

    ReplyDelete
  42. alhamdulillahhhhhhh selamat atas rumah barunya ningnong, semoga berkah yaaaaaa... muahhhh!!!

    ReplyDelete
  43. alhamdulillah...
    rumahnya keren, mbak.
    wah, di bintaro ya? berarti udah ga di ciledug lagi ya, mbak?
    main ah, kapan2... boleh? :)

    ReplyDelete
  44. mau buanget.. skalian donk Mbak dibocorin ancer2 harganya, apik benerrrrr dapurmu :D

    ReplyDelete
  45. subhanallah... kalo uda rejeki gak kemana ya Ning, cari sampe mumet ternyata dateng dg mudahnya.. ini berkah Allah untuk Ningnong yg sayang ibu :)
    semoga rumahnya penuh berkah & kasih sayang, amiiin...

    ReplyDelete
  46. alhamdullilah... kapan aku diundang slup-slupan?

    ReplyDelete
  47. Amiin.. insya Allah.. makasih ya Ri

    ReplyDelete
  48. di ciledug juga, sekali-kali.. kan ada ibu... :)
    boleh banget, main ya nanti.. sama Cha...
    ditunggu lho

    ReplyDelete
  49. Iya, bu.. klo udah rejeki, gak kemana... Alhamdulillah..
    btw, PM no rek dong.. mau transfer uang kentang :P

    ReplyDelete
  50. rumahnya bagus bgt!!!!!!!!!!!!!!!!!! jempol...jempol...jempol....jempol semuanya naik d!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  51. Selamat ya tante Nining........ Naksir dapurnya :p
    Btw kalau denger teman2 cerita ttg sejarah cari rumah aku jadi senyum2 krn ingat berliku2nya aku dpt rumah yg aku tempati sekarang he..he..

    ReplyDelete
  52. Selamat ya...... kapan pindahannya nih. Sekalian lebaran di rumah baru deh.

    ReplyDelete
  53. Alhamdulillah, rumah tante nining deket rumah Kezia Kevin *siap siap nyolek adonan* :p

    ReplyDelete
  54. Selamat ya, Mbak .... Rumahnya bagus, bersih dan luas ... Jadi pengen cepat2 punya rumah sendiri deh ....

    ReplyDelete
  55. hehehe sayang gak ada icon jempol kayak di fb ya..

    ReplyDelete
  56. seru ya... survey kemana-mana, capek hati, tenaga dan pikiran.. tapi begitu dapat sesuai keinginan dan on budget, capeknya langsung hilang.. hehehe

    ReplyDelete
  57. gak sempet deh... orderan kue di rumah emak masih belom beres.. hehehe

    ReplyDelete
  58. Nah elo sekarang di mana? udah jadi pindah ke Emerald?

    ReplyDelete
  59. Didoain ya.. biar cepet2 dapat rumah sendiri yang sesuai dengan cita2.. hehehe

    ReplyDelete
  60. congrats yaaaa... rumahnya cantik, dapurnya luassss, ada tempat ibadah... bener2 rumah impian, am happy for you, mbak...

    ReplyDelete
  61. moncerrr....congrats sama rumah barunya. kapan sedekahan?

    ReplyDelete
  62. ALhamdulillah, mba Femi... gak putus2 kata syukur terucap... gimana kalau kita arabian nite di rumah ini? dilanjut dengan pyjamas party? hehehe seruuuuwww

    ReplyDelete
  63. mba Dewi... kemana aja? huuusshh, sedekahan kan gak boleh bilang2 mbak.. hihihi

    ReplyDelete
  64. Nining ....wow ..keren euy ...selamat yah..semoga menjadi barokah.
    Ditunggu house warmingnya yah ....

    ReplyDelete
  65. wah oke oke aja tuhhhh, spt yg didiscuss ya hahahaha

    ReplyDelete
  66. Alhamdulillah...amin..amin....dapat rumah idaman. Semua sudah komplit, bagus dan gak perlu renovasi lagi.

    ReplyDelete
  67. Subhanallah, indahnya rumahmu Mbak baik :-)
    Mudahan berkah ya :-)

    ReplyDelete