Sunday, February 26, 2006

OBITUARY

Inna lillahi wa'inna illaihi rojiun.  Kullu nafsin dzaa ikotil maut.


Telah berpulang ke Rahmatullah, ayahanda tercinta H. R. Soeryono, Rabu - 22 Februari 2006, jam 04:45 pagi, dalam usia 67 tahun.


Minta doanya ya, semoga Bapak mendapat khusnul khotimah, dan mendapat tempat sebaik2nya di sisi Allah SWT, sesuai dengan amal & ibadahnya selama beliau hidup.  Amin.


Bapak pergi dengan tenang, ngga ada sakit atau pertanda apa2 sebelumnya.  Memang kalau sudah waktunya, maut bisa datang kapan saja tanpa kita duga.  Selasa siang, Bapak masih sibuk ngebenahin keran kamar mandi yang bocor.  Selasa sore, Bapak masih jalan kaki ke mesjid buat sholat Maghrib & Isya berjamaah.  Masjid At Taqwa kehilangan satu orang jemaahnya yang setia.  Malamnya, Bapak-Ibu-Oom Wito masih ngobrol2 di teras depan rumah.  Bapak minta tolong Ibu untuk beresin perkakas yang dipakai untuk ngebenahin keran siangnya.  Terus, Bapak juga minta tolong Oom Wito untuk ikut jagain aku dari someone you guys know who... Jam 10 malam, Oom Wito pergi tidur.. Bapak masih ingetin supaya alarm-nya diaktifkan, karena Oom Wito harus berangkat kerja pagi2 sekali.  Hari Rabu jam 04 pagi, Bapak bangunin Ibu, waktu sholat subuh sudah dekat.  Jam 04:35, gantian Ibu yang bangunin Bapak.  Bapak bangun...memandang Ibu untuk terakhir kalinya, dan dalam satu tarikan nafas panjang, Bapak menghembuskan nafas terakhirnya, bertepatan dengan suara Iqamat yang terdengar dari mesjid At-Taqwa.  Ibu bimbing Bapak melewati sakaratul maut-nya...


Alhamdulillah... Begitu banyak kemudahan yang aku terima, sehingga aku bisa sampai jakarta jam 1 siang, dan bisa ikut mengantar kepergian Bapak.  Alhamdulillah... Begitu banyak kawan dan saudara yang membantu, sehingga proses pemakaman dll berjalan dengan lancar...  Bapak dimakamkan di pemakaman umum Pedurenan - Ciledug, persis di sebelah makam adikku yang udah lebih dulu pergi.


Ya Allah.. terima kasih sudah kasih aku kesempatan untuk merasakan limpahan kasih sayang Bapak kepadaku...  Insya Allah, aku udah kasih yang terbaik, yang bisa aku lakukan sebagai balas budi atas kasih sayang Bapak selama ini...


Ampuni dosa2 Bapak semasa hidup, ya Allah..  Terimalah semua amal perbuatannya, lapangkan kuburnya ya Allah... Amin     

3 comments:

  1. Amin.

    Turut berduka cita ya mbak nining...

    ReplyDelete
  2. Ning... turut berduka cita, gue denger dari Ira....
    semoga dilapangkan jalan almarhum menuju surga....
    amien...

    ReplyDelete
  3. turut berduka cita ning.. semoga loe en keluarga diberi kekuatan ya... yang tabah ning.

    *peluk ningnong*
    oLa

    ReplyDelete