Tuesday, December 21, 2010

Evaluasi 2010

Tahun 2010 masih sisa sepuluh hari.  Secara umum, tahun ini berjalan baik, mulus, lancar-lancar, Alhamdulillah.. kalau ada halangan sedikit-sedikit, ya wajar lah, namanya juga hidup.

Waktunya bikin evaluasi, target dan rencana apa yang tercapai dan mana yang belum. 

Dulu, sebelum bikin resolusi 2010, pernah ada yang bilang... kalau bikin resolusi, yang masuk akal dan wajar, jangan muluk-muluk supaya tidak kecewa kalau tidak berhasil.  Menurut saya, selain dibuat wajar dan masuk akal, resolusi juga harus dibuat 'menantang' dan menyenangkan... Supaya saya happy dan tertantang waktu berusaha mewujudkan rencana-rencana tersebut...

Di bagian bawah, ada resolusi yang saya buat di awal tahun 2010.  Untuk evaluasinya, saya mau kelompokin jadi tiga ya.. yaitu karier, keuangan, keluarga dan pribadi.  Hmmm sebenernya gak bisa berdiri sendiri sih, karena saling terkait satu sama lain. 

Untuk karier, Alhamdulillah.. dengan niat yang baik, hasilnya juga baik.  Sekarang saya bisa berada dalam satu tempat yang memungkinkan ilmu saya berkembang.  Ilmu nambah, tuntutan tanggung jawab juga bertambah, kompensasi pasti jauh lebih baik.  Temen-temen saya pasti tau lah, saya sering kerja dari pagi sampai malam bahkan dini hari (nemenin kunti istilahnya)... Tapi saya percaya, gak ada kerja keras yang sia-sia.  Amiiin...  Tahun ini, boss JBRO pindah ke Angola, dan diganti Antonio.  Antonio ganteng luar biasa, tapi bengissss..!!  Bagusnya, dia percaya sama saya.  Dia juluki saya:  nining, my dearest production & capex queen.. preeeetttt....

Untuk keuangan, Alhamdulillah.. selain gajian tiap bulan, dapet juga dari jualan kue.  Omzet bikin kue berkembang, tapi nilainya tidak bertambah.  Saya ingin konsisten jual kue di hari libur dan wiken saja.  Pelanggan pun itu-itu saja, yang tetap setia sama kue buatan saya.

Kondisi pasar yang bagus (IHSG > 3600), membuat saya senaaaang sekali tahun ini karena nilai investasi saya yang berkembang luaaaarrrr biasa.. Hasilnya? Bisa buat tambah-tambah bangun rumah emak... yuhuuuuu *joget-joget* Ini salah satu impian jadi kenyataan yang sebelumnya tidak ada dalam daftar resolusi saya.  Sedangkan negative sidenya, saya jadi malas top up karena harga unit yang mahal.. Belum ada prediksi akan naik ke 3700 ataun 4000, atau malah bertahan di level 3500-an atau lebih buruk lagi... 

Nilai tukar rupiah yang kuat terhadap USD, bikin saya bolak balik atm-money changer-bank untuk jual beli valas... insya Allah ini buat tabungan calon anak saya nanti ya.. Mana tau dia minta sekolah di amerikiya  (walaupun pastinya saya bakal suruh dia cari beasiswa dulu). 

Sedangkan harga minyak yang terus melambung, bikin harga emas juga naik.. Ya, kenaikan harga minyak ~ emas.  Eh tapi ini analisa saya lho, jangan dijadikan patokan.  Hal ini tidak membuat saya terus mengurungkan niat menyisihkan dana beli emas lho.. tetap beli lah.. karena emas itu perlu, buat hedging.. untuk menjaga nilai, melawan inflasi. 

Untuk keluarga dan diri sendiri..  Di awal tahun saya niat untuk pergi lagi ke tanah suci.  Alhamdulillah saya diberi kelapangan rejeki baik berupa waktu, kesehatan dan dana buat mewujudkan niat itu.  Tidak lupa, saya ajak ibu saya dong... masa saya mau senang-senang sendiri.  Saya juga beli hape baru lho, pengganti hape jebod saya yang umurnya sudah lima tahun.. hahaha resolusi kok beli hape *lha katanya yang masuk akal?* 

Saya juga lebih rajin olah raga, ke gym, jalan pagi (udah gak kuat jogging), tapi gak pernah yoga lagi.  Saya pake personal trainer (PT), walaupun baru ketemu 2 kali dari jadwal 12 kali.. hahaha.. PT saya ini, namanya mas Dani, galak.. kalau habis sesi PT, badan saya pasti terasa mau rontok, capek banget.. berat badan saya gak turun banyak, tapi saya merasa lebih sehat, bisa tidur lebih nyenyak, dan gak cepat merasa lelah.  Terus soal makanan, inginnya saya lebih sering makan makanan sehat.. apa daya, saya masih sulit mewujudkan ini...  saya masih doyan sate ayam pak Ali, sop buntut, pasta, aygor, burger, sari ratu walaupun saya juga sering makan serat tinggi dan sayuran plus buah-buahan.

Soal ibadah, ah biar Gusti Allah yang nilai yah.. saya sih merasa tahun ini malah ada penurunan.  Misalnya, tahun tahun sebelumnya, 15 Ramadahan saya sudah bisa khatam Quran. Tahun ini, 14 Ramadhan saya masih baca surat At-Taubah.   Maafkan saya, ya Allah.. saya malu... 

Mendekati akhir tahun ini, saya masih sendiri... belum bertemu ataupun dipertemukan dengan jodoh saya.  Yo wis pasrah aja, tetap minta sama Allah, dan tetap semangat mencari.. hehehe

Teruuusss, rencana lebih sering jalan-jalan dan pelesiran? Tahun ini saya kemana yak selain umrah, bogor, dan bandung? Huhuhu rencana jalan-jalan tahun ini belum berhasil diwujudkan.  Penyebab utamanya adalah proses pembangunan rumah emak yang menuntut perhatian saya.  Jadi kalau saya cuti, waktunya saya pakai buat berburu material.  Cumaaaa, sekarang saya senang, karena tiket pesawat dan hotel di Bali buat awal January sudah di tangan.  Hmmm...  3 nights Spa & Reviving @ Aston Nusa Dua Bali.. asyik asyik... 

Di luar itu semua, milestone saya tahun ini adalah rumah Bintaro.  Tidak ada dalam daftar resolusi 2010.  Rumah yang dibeli dari hasil jerih payah saya, rumah yang bikin saya jatuh cinta pada pandangan pertama, rumah yang juga dimudahkan proses jual belinya. 

Alhamdulillah...  terima kasih ya Allah.. It's been a tremendous year for me.. Semoga tahun depan saya bisa jadi nining yang lebih baik lagi.. yes, i can!

***Lhaaa, kenapa banyakan yang gak dicoret daripada yang dicoret yak? hihihi*

...lunasin ongkos umroh Maret/April 2010, ...beli hape baru *yang sekarang umurnya udah 5 tahun*,...bekerja lebih baik lagi, ...mulai jogging lagi, ...mulai yoga lagi...sholat lebih khusyuk, ...lebih sering baca Qur'an, ...lebih sering jalan-jalan dan pelesiran, ...lebih rajin top up reksadana, ...lebih banyak beli emas daripada tahun 2009, ...lebih sering makan makanan sehat, ...menikah

30 comments:

  1. Aminin doanya...! *kisses for tante ningnong*

    ReplyDelete
  2. Wah.. pencapaian ku tahun ini ga maksimal.. hiks..
    Mudah2an tahun depan yang dicoret bisa smua nya yaaa

    ReplyDelete
  3. subhanallah, mbak nining.
    semoga Allah selalu mempermudah segala sesuatunya yaaa :)

    ReplyDelete
  4. nining...muda...cantik...solehah...tajir...cowok mana yg nolak *bilang sy Ning biar saya santet hehehe*

    ReplyDelete
  5. keren..keren..keren.. Nyaris sempurna...

    ReplyDelete
  6. yang terakhir tuh menikah diaminin.. resolusiku cuma satu deh, anak.. semoga lancar jaya ya..

    ReplyDelete
  7. Jadi malu, suka bikin resolusi yg heboh (salah satu ciri tipe sanguin), awalnya utk lucu2an supaya semangat, lho alhamdulillaah dari beberapa resolusi tsb beneran dikabulkan Allah, nah jadi ada beberapa resolusi yg aneh bin ajaib masih sekedar resolusi, tp tetep saya jadikan resolusi ;)
    Go resolusi 2011, smoga segala sesuatunya dimudahkan juga berkah, amin amiin.

    ReplyDelete
  8. Niiing...... kalau anaknya minta sekolah di amrik titipin gw aja yaaa.... :p Gw galak lhooo.... wkwkwkk...

    ReplyDelete
  9. Didoain biar segera menikah ... Biar segera menghasilkan generasi yang juga berkualitas kayak dirimuwh... Amin

    ReplyDelete
  10. wuidihh mbak ning emg mantep.. ;)
    aku doain ke depannya mbak ning tmbh sukses lancar jaya
    dan pastinya,, dapet jodoh yg terbaik..
    aminnn

    ReplyDelete
  11. subhanallahhh... saluuttttt banget sama mbak Ning.
    semangat berinvestasinya patut dicontoh nih.
    smoga sukses terus ya mbak :-)

    ReplyDelete
  12. thanks bun.. congrat buat kakak K yang rank 1 :)

    ReplyDelete
  13. amin.. semoga tahun depan lebih baik dari tahun2 sebelumnya..

    ReplyDelete
  14. amin2.. thanks Gita. .sukses jg buat Gita ya...

    ReplyDelete
  15. yah mbak.. santetnya gak mempan nyebrang lautan. :))

    ReplyDelete
  16. aaah. .bisa aja!
    not even close to it.. :p

    ReplyDelete
  17. aaahhh takut ama ibu galak.. hehehe gpp galak asal ditemenin belajar ski *abis nonton video Sekar belajar ski*

    sebenernya sekolah di amrik obsesi aku.. kan dulu dpt tawaran di LSU... full assistanship utk program master dari jurusan petr. eng. tapi gak jadi diambil karena keluargaku mendapat musibah...dan aku harus tetap tinggal di indonesia.. :)

    ReplyDelete
  18. Amin amin.. makasih ya Ra.. kalo ada kenalan laki2 yg single, boleh dong dikenalin... huahahuhah *promosi*

    ReplyDelete
  19. sukses jg utk dirimu.. pengen main ke kantormu dan photo bareng bang akbar idolaku.... *mupeng*

    ReplyDelete
  20. sukses juga buat titin dan keluarga...
    semangat harus terus ada bahkan klo bisa naik.. :)

    ReplyDelete
  21. aminnnn semoga dikabulkann resolusi 2011 nya mba ningg...:)...

    ReplyDelete
  22. semoga semua cita2nya dapat tercapai ya Mbak Ning :D :D

    ReplyDelete
  23. jempol..... semoga sukses untuk tahun depan ya mba Ning...
    *pengen ketemuan deh....padahal gak jauh loh rumah kita

    ReplyDelete
  24. resolusi oh resolusi.....pencapaiannya okeh looh...selamat yaaa...
    semoga yg tertunda tercapai tahun depan..amin...

    ReplyDelete
  25. niiing..amiiin semua...mau belajar investasi ama dirimuuh, resolusi thn 2011

    ReplyDelete
  26. lebih sering kumpul ama KTM khususnya ama eike!!!!!!!!!!hahahahahahha

    ReplyDelete