Thursday, July 5, 2012

Senangnya Berlibur...

Saya senang berlibur!  Pernah dulu sekali, kalau ditanya apa hobi saya, maka saya akan jawab: berlibur (selain masak dan baca buku).

Kalau saya, liburan gak mesti tunggu anak-anak sekolah libur. Hahaha ya iya laah, saya gak punya anak.  Jadi saya bisa libur kapan aja saya mau... 

Di musim liburan seperti sekarang, saya malah lebih suka kerja.  Saya bisa menikmati hari-hari ke kantor tanpa macet.  Cuma yaaa gitu deeh, mall sebelah kantor isinya rame anak-anak kecil... dan jalan menuju tempat hiburan dijamin macet hihihi

Buat sebagian orang, pergi berlibur masih merupakan hal yang mewah.  Yaaaa iya laaahh... tiket untuk transport, hotel, makan, dan lain-lain jadi lebih mahal di musim libur.  Hotel Mandarin Orchard yang regular rate-nya SGD 295 semalam, bisa jadi SGD 400.  Belom tiket pesawatnya, yang harga tiket budget air bisa gila2an klo gak pesan jauh-jauh hari, apalagi SQ atau GA hihihihi

Jadi kalau saya, menyiasatinya dengan tidak mengganggu gugat dana liburan yang selalu saya terima di awal tahun. Lalu saya kunci, sampai nanti waktunya ingin berlibur.  Kalau masih ada sisa, saya biarin aja.. nanti dapat lagi tahun depan, tambah banyak deh.. hihihihi senaaang!

Saya gak mesti kemana-mana untuk berlibur. Saya bisa cukup puas tinggal di rumah aja, bangun siang, minum kopi sambil baca buku, pergi ke pasar, makan siang ke luar, coba-coba resep baru, atau tidur tanpa gangguan sepanjang hari.

Liburan buat saya, juga gak mesti mahal.  Seringnya saya pilih hari sepi dan murah.  Jadi selisihnya bisa saya pakai buat bela beli yang lain...  Atau ya itu tadi di rumah aja, nonton dvd sampai pegel, gak keluar biaya.

Saya bukan orang yang merencanakan liburan sejak jauh-jauh hari, kecuali untuk liburan yang perlu urus-urus visa.  Jadi kalau hari ini mendadak saya pengen jalan, ya saya bisa pesan tiket dll hari ini juga, untuk wiken berikutnya.

Hal teraneh yang pernah saya lakukan adalah mendadak pengen ketemu temen lama yang sedang berada di Kuala Terengganu, Malaysia.  Kamis chat sama dia, Sabtu pagi saya berangkat, naik ferry dari Dumai ke Melaka, dari Melaka naik bis ke KL, di KL ketemuan sama temen lain, baru deh naik bis lagi ke Kuala Terengganu.  Terus dari sana kami bertiga naik mubil ke Thailand.

Eh pernah juga saya mabok, pengen pergi sendiri.  Kabur lah Lombok, seminggu!  Nggak ngapa2in, cuma makan, tidur, dan ke pantai! Hahaha seru!

Kalau saya udah banyak bengong di tengah hari bolong, itu tanda saya sudah butuh liburan! hihihi Kalau udah begitu, maka saya buru-buru deh cek jadwal kerja, cari transport, dan korek-korek celengan.

Yuk.. mari berlibur!

32 comments:

  1. aiih senangnya ya berlibur :) kalo saya jaman dulu sampe anak2 belum tau yg namanya berlibur, ya enaknya di rumah aja. pergi yang deket-deket yang gak pake macet. setelah anak-anak ngerti liburan, mulai deh mesti stok sabar selain stok duit buat liburan higs *liburan kok susah, mestinya liburan kan seneng-seneng ya, diem di rumah makan enak hihihi*

    ReplyDelete
  2. buat aku jaman masih kerja dulu libur yang paling indah adalah di rumah bersama anak dan suami iyah, bener2 ama anak dan suami, masakin yang mereka suka, ketawa ketiwi becanda di tempat tidur sampe mabok goler2an baku hantam sama mereka, dan biasanya malam hari diakhiri dengan makan di luar cari makan yg kita suka, pokoknya bener2 ngabisin waktu sama anak dan suami, bener2 indah dan bikin aku bahagia........

    ReplyDelete
  3. Yuk...eh, duit abis deh...mau bikin entry liburan kemaren aja ah...

    ReplyDelete
  4. Sisa liburan buat beli kuas ya bu... :D

    ReplyDelete
  5. hahaha iya bu.. gue bisa banget menikmati liburan di rumah... gak mesti jalan ke luar :)

    ReplyDelete
  6. klo sekarang, liburannya gimana? kan udah gak kerja... :)

    ReplyDelete
  7. kagak lah.. buat beli tas lagi dong! =)) =))

    ReplyDelete
  8. Wahhh kalau aku kucuk2 sendirian blom berani, walau denger cerita temen2 seru jalan sendiri

    ReplyDelete
  9. nah ini ceritanya nining lagi liburan atau ngga nih?
    kalau aku liburan bisa brarti di rumah santai2 menikmati waktu
    bener2 menikmati waktu, ga mikirin kerjaan RT yg setumpuk
    masa bodoin cucian, masa bodoin masak, masa bodoin rumah berantakan, hahahah
    atau kalau mulai bosen di rumah, jalan2 deh ke rumah temen atau sodara

    ReplyDelete
  10. seruuuuu, aku malah paling suka jalan sendiri, bebas mau kemana n ngapain tanpa terikat atau merasa ga enak dg org lain

    ReplyDelete
  11. seruu bgt mba, liburan suka2 :), sepakat liburan ga harus pergi2 kadang, sekedar leyeh2, ntn dvd juga dah seru :D

    ReplyDelete
  12. Kalau di tempat yg blom pernah mah takut nyasar, tidur sendiri aja msh deg degkan hahaha

    ReplyDelete
  13. ku punya jadual liburan loh.. tiap tahun.. udah siapin semua, ya dananya ya visanya ya tempat inapnya.. semuanya..

    ReplyDelete
  14. sepakat!liburan ga harus ngabisin duit. inna pernah juga mencutikan diri seharian, terus tidur, makan dan nonton tv seharian sampe begah. :D

    enak yah mbak, bisa menclok2 kapan pengennya.inna belum berani euy jalan sendirian. ga bakal diizinin. :D

    ReplyDelete
  15. Waaaaaah, jurnal ini seperti mengisyaratkan, bahwa Mbak sebentar lagi bakal cabut untuk berlibur.
    Hehehe, kali ini ke mana, Mbak? :-D

    Sepakat dengan ide bahwa liburan tidak harus mahal :-)
    *tosss*

    Mbak, ikutan antologi Muslimah Backpacker yuuuk.
    Tulisan Mbak tentang perjalanan Mbak banyak loh, hihihi, tinggal diedit-edit dikit.

    Kalau Mbak tertarik, silahkan baca penjelasanku di sini ya, Mbak: http://multiply.com/mail/message/imazahra:notes:195?replies_read=13

    Terima kasih sebelumnya :-D

    ReplyDelete
  16. ya pake donk...buat nyetok buku2x, majalah2x dan DVD...:))

    ReplyDelete
  17. saya hampir mirip mb Maya (bunda2f)
    liburan nikmat bagi ibuk2 macam saya ini justru ketika bisa menikmati waktu sendiri, menjadi shanti yg bukan istri, bukan ibu :)

    ReplyDelete
  18. hahaha belum liburan mbak.. masih karajo cari piti dulu...

    ReplyDelete
  19. atau baca buku dan coba resep baru? :)
    aku suka bikin cooking class klo liburan.. hihihi

    ReplyDelete
  20. waaaakksss... di situ serunya!
    mendebarkan... hahaha

    ReplyDelete
  21. kalo gak berani, gak bakal berangkat.. hihihi
    cari soul mate untuk travelling gak mudah.. mesti cocok luar dalam.. halah.. :))

    ReplyDelete
  22. huaaaa tau aja! mau ke Phiphi islands, nanti sore berangkat...
    mari berjemur dan snorkling sampe gosong!... hihihihi

    ReplyDelete
  23. elo beli, gue pinjam yaaa.. hihihi

    ReplyDelete
  24. me time ya, Shant.. ke salon seharian, perawatan dari ujung rambut ke ujung kaki...
    heaven!

    ReplyDelete
  25. ini lagiiiii berjemurrr ya ning ???...:-)
    have fun dan slamat menikmti liburrr
    minggu depan, jkt udah balik macet semriwet lagiiihhh ..

    ReplyDelete
  26. Asyiiiik... jadi kemana nih tante nining? ;)

    ReplyDelete