Tuesday, May 13, 2008

13 May, Yoga, dan Kawan Lama...

Kemarin tgl 13 May 2008.

Tepat 10 tahun yang lalu, terjadi kerusuhan dan penjarahan besar-besaran di Jakarta.  Tapi bukan itu yang akan saya ceritakan J

 

Kemarin, adalah pertama kalinya saya ikut kelas yoga.  Kenapa saya pilih yoga?  Karena saya merasa sudah tidak cocok lagi dengan olah raga high impact yang penuh dengan gerakan cepat dan keringat yang mengalir deras sesudahnya.  Sewaktu tinggal di Duri, saya main badminton tiga kali seminggu!

 

Saya ikut kelas di Rumah Yoga, jalan Lamandau, Jakarta Selatan.  Biaya olah raga yang saya keluarkan per bulan akan saya reimburse ke kumpeni tempat saya bekerja.  Enak kan?  Terima kasih, kumpeni… atas kebaikanmu!

 

Instruktur yoga saya, bernama Ibu Sita.  Di awal kelas, beliau tanya siapa yang baru pertama kali ikut kelas yoga?  Saya spontan tunjuk tangan.  Bu Sita bilang, kita akan mulai perlahan-lahan dan jangan memaksakan suatu gerakan kalau dirasa sulit.  Alhamdulillah, saya bisa melalui kelas yoga tanpa rintangan.  Satu setengah jam berlalu tanpa terasa.  Di akhir kelas, ibu Sita datang menghampiri saya dan menanyakan keadaan saya.  Saya bilang, saya OK dan terima kasih untuk kelas hari ini.  Alhamdulillah, semua gerakan dasar itu saya lalui tanpa rintangan.  Saya kasih tau rahasianya ya!  Saya setiap hari memang melakukan gerakan-gerakan dasar seperti dalam kelas yoga!  Iya betul!  Gerakan sholat yang setiap hari saya lakukan, pada dasarnya adalah koordinasi antara hati, pikiran, dan gerak tubuh.  Ada takbir, ruku, itidal, sujud, dan takhiyat.  Banyak sekali kemiripannya dengan gerakan dasar yoga.  Subhanallah….

 

Sewaktu saya bersiap-siap pulang, saya merasa melihat seseorang dari masa lalu.  Kuatir saya salah, dan terlanjur menegur, saya melihat daftar nama di resepsionis.  Ternyata memang benar dugaan saya! 

 

Saya jumpa kawan lama, yang terakhir saya jumpai persis sepuluh tahun yang lalu!  13 May 1998, kawan saya tersebut mengantar saya pulang ke Ciledug, di tengah riuhnya huru hara dan kerusuhan yang melanda Jakarta. 

Ah Gusti… rencanaMu memang gak pernah bisa diduga.

 

Kumpeni, terima kasih ya… buat budget olah raga yang diberikan tiap bulan. 

Gusti, terima kasih ya… karena telah meringankan langkah saya menuju Rumah Yoga.

Dan terutama ya Gusti… terima kasih karena telah mempertemukan saya dengan seorang kawan lama..dan kami bisa melanjutkan silaturahmi yang terputus tepat 10 tahun yang lalu. 

 

*Mbak Meir, habis ini saya akan kirim email untuk dirimu.  Dikau masih tetap cantik seperti dulu, mbak…

28 comments:

  1. Trus kumpeni bayar brp gulden/bulan, Ning? :)

    ReplyDelete
  2. hahaha .... Yoga yah ? hihihihih

    ReplyDelete
  3. wah...katanya yoga olahraga paling bagus buat ewek tuh....

    ReplyDelete
  4. wah...jadi iri....seneng banget kalo bisa dibayari kumpeni...

    ReplyDelete
  5. wah enaknya dibayarin sama kumpeni, klo kumpeni gw mah gak bakalan bisa :)

    ReplyDelete
  6. wah enak banget dibayarin kumpeni...disini yang ada olahraganya di komplex kumpeni.... gratis seh hanya kagak bisa milih pengen olah raga dimana....

    lagi mau ikutan kelas berenang...

    ReplyDelete
  7. Gimana hari ini??? badannya pegel-pegel ngga????

    ReplyDelete
  8. enak juga dibayarin kumpeni... hehhehe... ketemu temen lama lage.. senengnyaaa.... eniwei, aku mah prefer BL ajah...

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah ketemu kawan lama ya....

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah, tanggal 13 Mei tahun ini banyak berkahnya...

    ReplyDelete
  11. duh enaknya ning.. hi..hi..

    ReplyDelete
  12. wah andaikan kumpeni juga bayarin aku gratis untuk olah raga....duh baiknya tuh kumpeni :-)

    ReplyDelete
  13. kumpeni kumpeni...terimakasih karena mempekerjakan Ningnong hihihihi

    ReplyDelete
  14. mau dong kerja di kumpeni nya mba :-)))

    ReplyDelete
  15. wah Yoga... asik tuh.... aku pengen jg... cm kynya di daerah aku rada susah deh....

    ReplyDelete
  16. aku juga ikut kelas yoga mbak. Memang enak . Badan Jadi fresh n pikiran bisa relax. Mudah - mudahan lanjut terus ya..,

    ReplyDelete
  17. mau donk kerja sama kumpeninya.... *celamitan mode on*

    ReplyDelete
  18. abis itu makan sop deh di lauser, endang banget ning. apa terus mie yamin memet? btw, kumpeninya baek ya?

    ReplyDelete
  19. heheh gw malah jadi ngumpul sama temen temen duri mu ning

    ReplyDelete
  20. pengen banget ikutan Yoga, tapi banyakan di kota eh mahal hiks......,

    ReplyDelete
  21. Wah asyik Ning bisa ikut yoga. Aku disini juga ikut yoga biasanya hari Rabu. Menurutku belajar yoga juga belajar keseimbangan dan koordinasi tubuh....

    ReplyDelete
  22. Aku juga mau kalau dibayarin kumpeni hehehe

    ReplyDelete
  23. di support biar olah raya lebih baik dari pada disupport biar makan resto terus yah Ning..
    Happy yoga for you..

    ReplyDelete
  24. aku juga pengen ikutan Ning, lagi cari latian yoga yg bagus di sby

    ReplyDelete
  25. aih...dah lama ngga yoga di sana...huhuhuuhuhuh

    ReplyDelete
  26. Yoga, pasti nya bagus buat badan. gw kadang ikutan yoga cuma dari dvd aja. heleh gk ada temennya menih boring. qiqiqii
    Have fun deh Ning.

    ReplyDelete