Pages

Wednesday, February 17, 2010

From Paris to Eternity (lanjutan Eiffel, Tolong!)

Yaaayy... setelah mengalami proses editing dll yang cukup lama, akhirnya buku ke-2 karangan teman baik saya, Clio, terbit juga *maaf, dia minta nama aslinya untuk dirahasiakan* Kenapa saya bilang cukup lama? Karena saya baca draft buku ini bulan Mei 2009.

Buku ini lanjutan dari Eiffel, Tolong! yang berkisah tentang petualangan anak SMA bernama Fay Regina Wiranata di Prancis.  Nah buku kedua ini, gak kalah seru dari buku pertamanya.  Coba aja deh baca ringkasannya di bawah ini:

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Ringkasan Buku From Paris to Eternity

Lanjutan EIFFEL, TOLONG!

Setelah menyelesaikan "tugas" dari Andrew McGallaghan, Fay Regina Wiranata kembali ke Indonesia, kembali menjadi siswa SMA biasa. Tak secuil pun kisah serunya di Paris ia bocorkan kepada sahabat-sahabat dan orangtuanya.

Fay hampir yakin kehidupannya akan berjalan normal seperti biasa. Namun, ia mendapat kejutan lain yang mau tak mau menyeretnya kembali ke peristiwa di Paris: ia menjadi juara lomba mengarang berbahasa Prancis dengan hadiah kursus singkat selama satu minggu di Paris!

Yakin dirinya tidak pernah mengikuti lomba yang dimaksud, tambahan lagi berita itu disampaikan oleh Institute de Paris yang merupakan kedok penculiknya tahun lalu, Fay tahu ia tidak punya pilihan lain kecuali berangkat ke Paris memenuhi panggilan Andrew.
Hari-harinya ternyata berjalan lebih berat daripada yang ia sangka. Selain mendapatkan pengawasan dari rekan Andrew bernama Philippe Klaan yang sikapnya sangat tidak bersahabat, Fay juga harus menata kembali perasaannya kepada Kent, juga Reno.
Selesai melaksanakan tugas, hidup memberikan kejutan lain yang amat mengguncang Fay: pesawat yang ditumpangi kedua orangtuanya mengalami kecelakaan dan orangtuanya dikabarkan meninggal dunia. Fay harus membuat keputusan terberat dalam hidupnya: tetap di Jakarta dengan ketidakpastian akan masa depan, atau pergi ke Paris demi sebuah kepastian masa depan namun sekaligus membuatnya terpuruk sepanjang masa.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Penasaran gimana cerita lengkapnya? Ayo buruan beli bukunya!  ya ya ya

4 comments:

  1. he..he.. thanks ya ning... jadi terharu (*hu..hu...hu... )

    ReplyDelete
  2. mbak..... saia strezzz berat, bolak-balik ke gramed buku ke tigax blom muncul2!
    hiks...hiks....ayo mbak saia pengen baca ni.... ^^

    ReplyDelete