Wednesday, February 3, 2010

Jangan Mau Ngantri Sampe Tua...

Kemarin siang, duit di dompet habis.  Dari kantor, saya bergegas ke ATM untuk ambil duit seperlunya. 

Di depan atm dari dua bank sejuta umat, antrian panjang mengular, sampai berbelok-belok.  Disebelahnya, atm bank asing, ada satu orang berdiri di luar.  Terus, di tiga mesin atm bank swasta nasional lain... asli, kosong melompong. Tidak ada orang bertransaksi, apalagi antri di belakangnya.

Saya melenggang ke arah salah satu atm itu.  Masukin kartu yang dikeluarkan oleh bank lain.  Pilih transaksi penarikan tunai, dan jebreeet...dalam sekejap uang keluar, tanpa biaya sesen pun.

Selesai ambil duit, ada seorang ibu berkata,"kok bisa ambil duit dari atm itu padahal kartu saya dari bank lain?"  Saya bilang aja," ini kan ATM Bersama bu... asal ada logo di kartu atm dan mesinnya, pasti bisa.  Selain penarikan tunai, bisa juga buat transfer dan bayar kartu kredit lho bu"

Ibu itu manggut-manggut sambil melihat kartu atmnya.  Kemudian pelan-pelan berjalan meninggalkan antriannya menuju atm yang kosong.  Dia bilang, mau ambil duit dari ATM Bersama aja...  Setelahnya, saya sempat memperhatikan beberapa orang meniru jejaknya.

Jadi, ngapain antri lama-lama, kalau bisa pakai ATM Bersama?  Mudah, cepat, dan tanpa biaya (untuk penarikan tunai).  Untuk cek saldo dan transfer antar bank peserta ATM bersama, biayanya lima ribu rupiah saja..  Gampang kan?

 

*pemakai setia ATM Bersama sejak tahun 2006*

24 comments:

  1. tosss! hihihi akyu juga suka gitu, daripada ngantri, mendingan ke atm laen wkwkwk *pun ketika dulu masih bayar 3000 - 5000 rupiah :P *wong 15rebu (di B*A) aja tak jabanin, asal nariknya di atas 1jt :))

    ReplyDelete
  2. beneeerrr banget mba.. aku pernah ketemu temen sekantor di atm sejuta umat itu lg puanjjaaannggg.. dan aku datang ber hai hai sebentar aku lsg ke atm bersama disebelahnya. dia tanya kok disitu kan ada biaya adminnya kalo bank lain? so whatt? hehehe. demi 5000 rela antri berjam jam meninggalkan anak suami dirumah (halah) hehehe.. abis ambil lsg cabut sambil dada dada sama temen yg masih senang antri di atm dua juta umat itu..

    ReplyDelete
  3. bukan pemilik atm bersama nih.... hehe

    ReplyDelete
  4. Hihihi, kadang2 orang suka gak 'aware' ya, Mbakku :-)

    Mba, kemarin sms darimu tak kunjung tiba, adikku sendiri ternyata minta ikut ke kos, akhirnya kuputuskan tak jadi menginap di rumahmu, gapapa ya Mbakku :-)
    Mudahan bisa setelah kembali dari Yogya nanti. Ini mau berjuang menjemput sedikit rizki :-)

    ReplyDelete
  5. Transfer sesama bank yang bukan ATM Bersama juga bisa, tapi bayar.
    Perhatikan juga biayanya, berbeda-beda kalau mereka pakai Cirrus arau Alto.

    ReplyDelete
  6. udah ndak bayar lagi ya ATM bersama ? dulu kena 5000 bukan?

    ReplyDelete
  7. hehehe iya... gpp deh bayar asal cepet yak :D

    ReplyDelete
  8. hihihi iya yak.. emang napa klo bayar? yang penting cepet...

    ReplyDelete
  9. hehehe iya, tergantung kebutuhan aja...

    ReplyDelete
  10. ya, that's fine.. aku jg lagi sibuk banget ngurusin si mickey mouse...
    soal urusan yang 'itu'.. baru tadi malam dikasih tau, kalau bisa segera kasih paspor buat pengurusan visa hehehe

    ReplyDelete
  11. ya betul itu...
    pilih mana bayar atau antri? hehehe masing2 orang punya pertimbangan...

    ReplyDelete
  12. klo tarik cash, gratis.. klo transfer atau cek saldo, ada biayanya..

    ReplyDelete
  13. berasa Nining jadi ikon iklan atm bersama. wakakakakkkkkk...... pis ah

    ReplyDelete
  14. wah sama nie mbak Ning, aku juga suka pake atm bersama. Asalkan jangan cek saldo aja katanya sih bisa kena 30rb (tergantung bank).

    ReplyDelete
  15. gaya mba Ning nulis kaya iklan...seneng bacanya :)

    ReplyDelete
  16. pilih lah bank yg tergabung dgn ATM bersama wkwkwkwkwk..

    ReplyDelete
  17. Baru tahu aku kalau ngambil duit dari ATM bersama tidak dikenai biaya....makasih Ning infonya....

    ReplyDelete
  18. nong, kalo si bank capek antri itu bukannya ngga ikutan di atm bersama...
    *blm pernah juga sih tertarik jd nasabah bank cape antri...hehehe*

    ReplyDelete
  19. bisa ya transfer pake atm bersama? baru tau loh..... tengkiu inpo-nya ya mbak :) *muach*

    ReplyDelete
  20. Umiiiiiiiii... kangeeeeen!!! *peluk peluk*

    ReplyDelete