Monday, July 19, 2010

[Update] Papan IMB di depan Rumah Emak

Uhuuuui.. papan IMB sudah terpasang di depan rumah emak yang sedang direnovasi. 

Sekarang, mandor dan tukang2 bisa lebih tenang dalam bekerja.  Sebelumnya, kami cuma berbekal surat ijin membangun, berupa selembar kertas putih dari kantor Pemda setempat.  Surat ini dikeluarkan selama menunggu proses pembuatan IMB, yang kurang lebih makan waktu dua bulan.

Mandor diproyek dibekali fotokopi surat ini, buat disodorin ke preman-preman kelurahan dan petugas Satpol PP yang bolak balik minta duit.  Mereka pikir, proyek kami tidak berijin. Maap yeee..., cari obyekan tempat lain aja ya Pak! 

Nah sekarang, dengan terpasangnya papan IMB ini, diharap bapak2 itu gak datang lagi ke proyek

19 comments:

  1. walaah emang kalo logo blm terpasang sering didatengin preman yaa....tp syukurlah udah terpasang *oiya td aku pikir papan imb itu papan indonesia mencari bakat heheheee...

    ReplyDelete
  2. huahahha iya, bisa pas gitu ya singkatannya

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah, 2 bulan, progressnya 60% :)

    ReplyDelete
  4. Wah, satpol PP dan orang kelurahan pada manyun..he..he.he

    ReplyDelete
  5. ngajak salaman, mbah... sambil manyun.. hahaha setoran berkurang deh

    ReplyDelete
  6. Untung satpol PP belom dilengkapi pistol ya...kalo udah pake pistol serem...

    ReplyDelete
  7. IMB dua bulan mba jadinya? lama juga ya

    ReplyDelete
  8. mereka bawa pentungan karet aja udah serem, mbak :)

    ReplyDelete
  9. mayan lah yan.. :) klo pakai calo, lebih lama lagi.. hehehe

    ReplyDelete
  10. Ga sabar mo house warming hehehe. Yg sekarang di mana ning? Waktu itu lewat clinguk2 kali2 ngliat nining hehehe

    ReplyDelete
  11. Yang aku bingung Ning, orang Madura koq bisa bangun rumah ngga ikut garis sepadan. Rumahnya jadi mepet ke jalan, dan aku yakin mereka gak pake IMB. Herannya lancar jaya. Kalo orang kita bangun sedikit aja udah disamperin petugas berkali kali. Haduuuh capek deh.

    ReplyDelete
  12. Semoga lancar sampai "finishing touch" ya, Ning.
    Salam dariku; orang Madura yang mbangun dan ngerenovasi rumah juga pake IMB ;-)

    Semoga blog-nya Ningnong yang bagus ini gak dikotori oleh teman-teman yang berkata kotor ataupun melukai perasaan orang lain ... ;-)

    ReplyDelete
  13. yang sekarang di blok K, sil... satu blok di belakang rumah blok J

    ReplyDelete
  14. ah mbak, gak cuma orang Madura... yang beginian gak liat asal usul orang mana kok.. tergantung orangnya lah.. hihihihi

    ReplyDelete
  15. mbak Ninoy, nuwun mbak...
    maaf lek komen mba esti menyinggung perasaan mbak neni.. :)

    ReplyDelete
  16. Buat mbak psaptarani: Kebetulan saya juga keturanan Sumenep. Jadi ada darah Maduranya kan? He he..tapi kebetulan yang gak punya IMB itu orang Madura yang ngumpulin besi-besi itu lho. Maaf ya kalo tersinggung buat sesama Madura hi hi...

    ReplyDelete