Thursday, July 7, 2011

Cerita Cerita Syerem...

Intermezzo ya, cerita pengalaman syerem yang pernah saya alami.  Semua pasti tau, kalau makhluk halus itu memang ada.  Tapi, tidak semua manusia pernah mendapat pengalaman melihat, merasakan, atau mendengar keberadaannya.

Saya sendiri, mungkin punya perasaan yang halus dan sensitif.  Kalau ada yang bilang ini faktor keturunan, saya kurang tau juga walaupun alm. Bapak beberapa kali melihat wujud kakek sorban putih di rumahnya heehehhe

Pengalaman saya dengan 'dunia lain' diawali tahun 1996, waktu saya kerja praktek di UP VI Pertamina, Balongan.  Hehehe langsung ketauan deh, umurnya. 

Karena Pertamina tidak menyediakan akomodasi (hanya memberi uang), maka saya mencari tempat kost di sekitar UP.  Banyak karyawan Pertamina yang juga nge-kost di sini, karena mereka umumnya memiliki keluarga di Jakarta, dan setiap jumat malam ke jakarta lalu balik lagi minggu malam.  Saya juga demikian, jumat pulang, minggu balik.

Pernah satu kali, saya gak pulang ke jakarta, jadi wikenan di rumah kost. Kamar-kamar kos letaknya terpisah dari rumah induk.  Setiap jam 10 malam, ibu kos dan anaknya menutup dan mengunci rumah utama.  Di ruang makan yang letaknya di luar, dekat teras belakang, dan dekat kamar saya, ada boneka yang kalau diputar tuasnya, akan bernyanyi.  Menurut saya, boneka itu bentuknya mengerikan. 

Jam dua pagi, saya terbangun karena saya mendengar boneka itu bernyanyi.  Saya begitu hapal dengan iramanya dan saya yakin saya tidak bermimpi.  Sempat saya mengintip keluar kamar, semua lampu dalam keadaan mati.  Huhuhu saya langsung menggigil... Jadi, siapa yang nyetel boneka itu ya..?  Paginya saya tanya PRT, apa dia bangun jam dua pagi tadi? Dan tentu saja jawabannya: Tidak

Pengalaman kedua, tahun 2007.  Saya habis takziah ke kayumanis, orang tua tetangga saya meninggal, dan saya biasa dipanggil beliau: Uyut.  Sampai Ciledug, jam 10 malam.  Saya masuk rumah ibu, dan serrrrrr.... wangi melati begitu kuat!  FYI, waktu itu di rumah kagak ada pohon melati dan gak ada kembang melati di dalam.  Terus saya bilang gini: "Uyut, pulang sana!  Aku udah selamat sampe rumah kok!"  Yang ada, ibu bengong dengernya... 

Pengalaman ketiga, terjadi belum lama ini.  Saya lembur di kantor.  Jam 11 malam, di ruangan saya, sendiri, cuma ada musik yang tidak terlalu jedung-jedung.  Sekuriti ada di meja resepsionis, yang letaknya agak jauh dari ruangan saya.  

Tiba-tiba ada suara, menyapa saya.  Terdengar seperti geraman anjing, disertai angin mendesir dan tiba-tiba dingin. Huhuhuh ngaruhkah? Nggak tuh! saya nggak ngibrit buru-buru pulang, tapi malah nerusin kerja

47 comments:

  1. Mbak.. biar pun ketahuan umurnya tapi masih tetap kelihatan cantik dan muda kok :D

    ReplyDelete
  2. hebat mbak-e....kalau ziza pernah maen sama anak cowo yang ga ..katanya cakep..maennya robot2an....kadangkala liat orang ga ada kepala...wiiiii....emang syerem....
    kalau ada yang lewat sih saya sering ngrasain mba....cuma saya ga mau liat.....

    ReplyDelete
  3. hehehe kalo aku mah dah kabur deh mba...

    btw wkt abah baru meninggal, di rumah sebelum 40 hr juga sering tuh dari kamar abah tercium wangi melati, tapi qt g takut mgk krn ayah sendiri ya...

    ReplyDelete
  4. Kisah pertama benar2 seram, jadi ingat film-film horor, biasa ada scene seperti itu hihihihi...
    Osh ....raammm :-)

    ReplyDelete
  5. hehehhe aku jg pernah nyium bau melati di tempat kost waktu malam2 dr kamar temen mau balik kekmar sendiri dan lsg ngibrit.. abis bau melati bgt trs ada suara hihihihi kyk kuntilanak kali ya.. sy pikir ini pasti halusinasi aja. tp kalo sekali lg bunyi lg brarti setan dan benerr bunyi sekali lg hihihihi panjang bgt. lsg kepala ditutupin bantal dan matiin lampu. gelap2an aja sekalian...

    ReplyDelete
  6. sereemmmmmmmmmm.....
    jam 11 malam masih kerja..karyawan teladan benerr

    ReplyDelete
  7. huaaaaaaaa.... takuttt.... amit2.... amit2222222222.... gak maooooooo

    ReplyDelete
  8. ahahahha makasi mba... kemarin ada yg nebak aku umurnya 28 uhuuuuiii...

    ReplyDelete
  9. haduh mbak tanti.. klo ditunjukin penampakannya, aku pasti takut...

    ReplyDelete
  10. dan malah seneng ya, Na.. krn berasa orang tua yg baru meninggal ini dekat dengan kita..

    ReplyDelete
  11. iyee serem bgt.. boneka dalam keadaan diam aja serem, apalagi ini malam2 tiba2 bunyi sendiri.. wiss langsung kerukupan selimut deh..

    ReplyDelete
  12. hussshhh terpaksa bu.. lha jam kerja ngempi gini, gimana bisa kelar jam 4 sore.. :))

    ReplyDelete
  13. seru tau.. kenalan dulu lah, rit..

    ReplyDelete
  14. berbahagialah orang2 yang ga bisa "ngelihat", kayak aku, biarpun udah banyak yang cerita / lihat, tetep aja ga takut keluar sekitaran rumah jam 12, tapiiii baru2 jadi ngeper juga karena sering merinding sendiri pas malam2 sendirian di kantor hiiii

    ReplyDelete
  15. untungnya mba ning gak diliatin yaah

    ReplyDelete
  16. huwaaaaa...merinding.
    dikantor yang bisa "ngeliat" juga mbak.
    dia kasih tau tuh spot2 mana yang ada "penghuninya"
    dari yang awalnya lucu2an, lama2 takut beneran kalo denger dia lagi "liat"

    ReplyDelete
  17. Kadang sampai bosan di liatin kalau gue. Dari semua ujud yg Nyebelin muka rata n pocong hehehe

    ReplyDelete
  18. aku jg gak bisa lihat.. gak mauuu!!! *tutup mata*

    ReplyDelete
  19. iya bener banget.. bisa-bisa kabur deh! atau jangan2...dia yang takut liat aku ya.. hahaha

    ReplyDelete
  20. huaaaaa aku mah udah kebal ditunjukin daerah mana aja yang ada penghuninya..
    soalnya klo takut, repot sendiri guenya

    ReplyDelete
  21. ogaaaaaaahh.... makasiiiiii... gak maooooooooooo huwwaaaaaaaaaaaaa.... (kaburrrrrrr)

    ReplyDelete
  22. hiiiiy...takuuut...aku kali dah ngibriiit....

    ReplyDelete
  23. Loe sempat tau Teh Riana yg dulu KP di Duri bareng gw ngga sih? Katanya bisa main2x sama makhluk halus itu di drilling hahahahhahaha

    ReplyDelete
  24. Welehhhhhhh...

    Kalo aku, sekedar merinding2, sudah pernah ngalami juga Mbak, tapi kalo sampe ngeliat, huhuhu, naudzubillah deeeh :-(

    ReplyDelete
  25. serem amat itu yang boneka.
    dulu waktu kecil, aku pernah ngliat kakek berjenggot panjang sampe menyentuh tanah. pake baju serba putih. Aku cerita ke ibu, gak dipercaya. Mungkin karena aku lagi sakit, beberapa hari berbaring aja di tempat tidur.

    ReplyDelete
  26. yah begitulah ....... kayknya kita cukup tebal kulit kuduk jadinya biarin rada rada hoyoy yerus aja kerja

    ReplyDelete
  27. kata temen gw sesama jurig jgn saling ganggu hihihihi

    ReplyDelete
  28. Ya gimana lg udah bawaan sih jd udah bosen hihihi kalau pocong sebel baunya kalau muka rata bikin kaget soalnya sebelum lihat wajah udah siap diri lihat yg serem eh malah gak serem cuma rata bikin kaget hahaha

    ReplyDelete
  29. sesekali aku pengen ngalamin yg kek gini... tp mungkin aku terlalu ndableg yaaa... Banyak orang bilang rumahku di Solo klu malam kliatan serem krn banyak pohon dan gelap, tp aku biasa2 aja... di rumah Ubud yg lama pun, orang selalu komentar, "kok berani sih tinggal sendirian?" Lah... wong ra ono opo2ne kok... KAtanya banyak kejadian serem disitu. Tp aku aman2 ae :p

    ReplyDelete
  30. Di kantorku, sore2 udh pada mulai berdatangan mba

    ReplyDelete
  31. wah saya mah udah kabooooor mbak ning....hiiiiiyyyy tatuuuutt

    ReplyDelete
  32. kata org sih klo bisa ngeliat makhluk halus itu bawaan dari lahir mbak,soalnya ponakanku sejak kecil sampe gede selalu ngeliat duluan klo ada penampakan,lhadalah malah sekarang anakku yg ketularan..................

    ReplyDelete
  33. Dunia kita dan dunia mereka khan berdampingan.
    Jadi, wajarlah kalo sekali waktu saling menyapa.
    :-D

    ReplyDelete
  34. aku beberapa kali mengalami Ning.. tapi udah lama.. enggak sih.

    ReplyDelete
  35. hidiiih...sereeem, untung ga pernah ngalamin. tapi adik ipar ku tipe yg bisa 'ngeliat' gitu...sering cerita yg diliat dia, hueeekekekeke, ngerii.

    ReplyDelete
  36. klo ada penampakan pingsan kali ya.. huhuhuh

    ReplyDelete
  37. Ria yg rambut pendek kaca mata kan.. iya, dia shalat, terus sarungnya dipelorotin kan.. hehehe

    ReplyDelete
  38. aku jg gak pengen bisa liat :)) bisa kabuuuur....

    ReplyDelete
  39. kabarnya anak kecil lebih sensitip ya mbak.. :)

    ReplyDelete
  40. di toilet cewek ground floor SS1 ada juga lho.. hahaha tukang gelontor kloset..

    ReplyDelete
  41. keknya tergantung perasaan kita jg kok.. klo takut, ya wis.. serem2 jadinya

    ReplyDelete
  42. cepet jg keluarnya ya.. hehehe ibarat kita yg jam 5 pagi berangkat nguli hehehe

    ReplyDelete
  43. aduh ningnong, menurut eke nih pengalaman elo ama boneka bernyanyi di rumah kost2an itu paling serem deh hehehe...

    ReplyDelete
  44. Jangan sampe ketemu sama mahluk2 gitu...serem

    ReplyDelete
  45. lah mba ning pernah tinggal di balongan huhuhu mesti deket ama kuburan kan itu:D

    ReplyDelete