Monday, October 3, 2011

Salah Tidur...

Sering ya dengar orang bilang, salah tidur.. Kenapa dibilang salah tidur? padahal tidur gak punya salah apa-apa sama kiita..  eh tapi ada juga yang bilang, salah bantal.. nah lho! *mulai ngaco, tadi malam ngelem berapa kaleng kakak...??*

Salah tidur atau salah bantal itu maksudnya kira-kira sakit leher akibat salah posisi waktu tidur.  Jadi, waktu bangun pagi itu, leher suakiitt banget kalo nengok ke kiri atau ke kanan. 

Entah kenapa, saya sering sekali ngalamin itu.  Apa karena tidur saya yang terlalu lasak? Perasaan nggak deh... Karena kalau bangun, saya berada di posisi yang kurang lebih sama dengan posisi sewaktu saya mulai tidur.  Ini bisa dilihat dari bagian tempat tidur mana yang berantakan... walaupun tempat tidur saya gede, saya tidak dengan semena-semena ganti posisi tidur walaupun dalam keadaan tidak sadar.. hihihi

Kalau lagi ngalamin salah tidur, saya tersiksa sekali.  Pagi-pagi, gak bisa tengok kanan kiri dengan leluasa.  Kalau ada yang panggil, bukan cuma kepala saya yang nengok tapi badan perlu nengok juga.  Obat satu-satunya ya pijat.  Tapi gak boleh sembarang tukang pijat, karena salah-salah, bukannya sembuh malahan bikin tambah parah.  Pernah ada yang kasih tau, kalau koyo bisa jadi obat mujarab.  Tapi saya pernah coba, dan saya gak tahan dengan panasnya.  Padahal saat itu, saya coba koyo yang paling 'mild' alias tidak 'hot'. 

Selain karena posisi tidur yang kurang baik, kabarnya salah tidur ini juga bisa terjadi gara-gara kurang olah raga.  Uhuuuiii, kalau ini rasanya cocok buat saya.  Saya belum pernah lagi berenang sejak bulan puasa.  Soalnya sakit leher ini udah menimpa saya sebanyak kurang lebih tiga kali sejak bulan Ramadhan.

Baiklah, kalau begitu saya mau mulai olah raga lagi.  *Ira, halo halo ya kalau pak Abok tidak di rumah jadi saya bisa nebeng berenang di rumah situu* 

Saya juga harus stretching paling nggak tiap satu jam kalau sedang bekerja dan meng-enable (halah bahasanya!) workpace break saya... *hihihi kebiasaan buruk, jangan ditiru, tiap habis start komputer saya langsung disable workpace break saya*

Selamat kerja semuanya.  Semoga sehat dan lancar semua urusannya.  Amin.

Note: gambar tempat tidur saya pinjam dari sini  

30 comments:

  1. wah jangan koyo yg mild. tp koyo cabe mbak....maknyusss andalanku buat leher tu. hehe

    ReplyDelete
  2. tengengen kalo istilah disini.. paling ga enaaaakkk hehehe

    ReplyDelete
  3. aku jg seringg, andalannya paling minyak tawon

    ReplyDelete
  4. Serba salah ya booooo salah urat gitu :))

    ReplyDelete
  5. Kalo salah tidurnya nggak beres beres, kumat kumatan biasanya daku suntik lehernya..he.he.he.

    ReplyDelete
  6. tempat tidurnya mba ning segede itu??
    enak bangeeeettt.... :D

    ReplyDelete
  7. aku pernah, tapi cepet koq sembuhnya, cuma dikasih minyak kayu puith sama dipijet2 aja sebentar

    ReplyDelete
  8. Salah posisi tidur tuh hahahaha
    BTW, mungkin bagus sebelum tidur, relaksasi dulu atau meditasi :-D

    ReplyDelete
  9. apa tidurnya gak perlu pake bantal dulu ya?

    ReplyDelete
  10. Aku juga sering, Mbak, mungkin karena terlalu lasak ya?
    *si Aa yg bilang sih*

    ReplyDelete
  11. sakitnya krn tambah umur kali ya...hihihihi

    ReplyDelete
  12. nah itu koyo cabe yg kupake.. panaassss...

    ReplyDelete
  13. minyak tawon bukannya obat gatel ya? ;)

    ReplyDelete
  14. nah ini..sekarang uratnya disalahin

    ReplyDelete
  15. ya itu di atas saya tulis, ada jg yg bilang: salah bantal.. kasian bantalnya, om.. gak salah apa2 padahal

    ReplyDelete
  16. suntik apa ya mbah? buat ngelemesin otot gitu? hihihi

    ReplyDelete
  17. kurang lebih segitu lah.. hahahaha tapi mungkin itu juga yang bikin lasak..

    ReplyDelete
  18. ini udah dua hari gak sembul, mel...

    ReplyDelete
  19. klo relaksasi saya sambil tidur gimana dong? joget yuuukk...

    ReplyDelete
  20. gak bisa tidur klo gak pake bantal hehehe

    ReplyDelete
  21. kekekeke si Aa-nya ditendangin yah..

    ReplyDelete
  22. eeh makasih.. wall post elu kagak bisa gue komen?

    ReplyDelete
  23. hahaha iya kali ya... berasa banget yaaaa

    ReplyDelete
  24. Hihihi, gak tau juga, Mbak :-p

    Aa cuma takjub, pose tidurku bisa berubah 180 derajat, padahal dulu sebelum menikah enggak lasak loh, Mbak ;-p

    ReplyDelete
  25. Iya sekalian menghilangkan peradangan ototnya, tanya deh sama mamanya Icha :))

    ReplyDelete
  26. perlu temen tidu kali Ning kekekekeke
    *udah ketemu belum?*

    ReplyDelete
  27. beluuuummm... mba linda punya stok? *dagangan kaleee*

    ReplyDelete