Tuesday, December 6, 2011

Antara Beckham, Sule, dan Pepi...

Judulnya lebay yah.  Masa Sule dan Pepi dibandingin sama David Beckham.  Ada sih persamaannya, sama-sama manusia.  Disclaimer: tulisan ini benar-benar bersifat subyektif, berdasarkan pengalaman pribadi saya kecuali David Beckham yang cuma saya lihat di tivi.

Minggu kemarin, heboh dengan kedatangan David Beckham.  Beritanya ada di mana-mana.  Koran, tipi, internet, dan radio.  Bahkan, Syahrini bela-belain nemenin Beckham sampai tiga hari.  Kabarnya, Syahrini dandan a la Posh Spice alias Victoria istri Beckham supaya Beckham feels like home.  Ih, kalo saya jadi Beckham atuh mending ajak istri sekalian daripada orang lain dandan seperti istrinya.  Terus, saya lihat di tv, Beckham itu murah senyum yah.. dadah sama orang dan penggemarnya, terus sempat juga salaman sama penggemar yang mendekat.  Padahal, waktu itu sekuriti dan body guardnya nempel ketat banget.  Seneng juga lihatnya yah, orang yang sekaliber dia terlihat low profile dan tidak sombong.

Liat deh ini fotonya yang masih terus melambai dari dalam bus:

Hari Jumat malam, saya ke Bandar Lampung dan bermalam di hotel Amalia.  Rupanya malam itu, ada rombongan Sule + OVJ, beserta kru Trans7. Kebetulan mamak mamak di rombongan saya (ibu dan mami) adalah penggemar Sule.  Mami bahkan sempat bilang, waah kalo bisa mau foto bareng Sule.  Setelah taro barang di kamar, kami turun untuk makan malam.  Rupanya, pihak Trans7 sudah siap dengan kameranya di bawah untuk menyambut Sule and the gank.  Kecele mereka, waktu pintu lift terbuka yang keluar ternyata saya dan rombongan. Hahahahaha...

Waktu itu, orang hotel bilang Sule masih di lantai 2 buat konferensi pers.  Mami dan ibu minta kami tunggu di lobby, karena mereka berdua betul-betul ingin lihat Sule.  Saya mah biasa aja, fans bukan, sebel juga kagak.

Lift bunyi, tanda ada yang turun.  Kru tivi pun bersiap.  Kali ini yang keluar adalah Sule dan rombongan.  Tapi...wajh Sule terlihat datar, tidak ada senyum, tidak ada dadah dadah apalagi mau diajak salaman.  Sule berjalan lurus, melihat ke depan dan maaf, terlihat angkuh sekali.  Sule sama sekali tidak meladeni panggilan-panggilan penggemarnya yang ada di lobby hotel. Blaas, sama sekali gak mau nengok.  Selain Sule, di situ ada juga Andre, yang malah terlihat santai, dan senyum ke kami.  Duuh, mami dan ibu kecewa.  Sedih rasanya, lihat senyum dari wajah-wajah tua itu berangsur menghilang.  Terus mami bilang: ee, sombong betul Sule tu... udah lah, mami gak nge-fans lagi.  Harusnya Sule paham yah, dia gak akan setenar sekarang kalau bukan karena penggemarnya.

Minggu sorenya, kami pulang ke Jakarta.  Kebetulan kami satu pesawat dengan Pepi the Explorer.  Di ruang tunggu bandara, Pepi berdiri tidak jauh dari tempat kami duduk.  Kakak Icha lihat, dan bilang ke saya: tante nining, Icha boleh gak foto sama Pepi?  Trus, saya minta Icha untuk ijin langsung ke Pepi, tapi Icha malu.  Akhirnya saya panggil Pepi: "Oom Pepi, kak Icha mau foto boleh tak?"  Ehhh, tau gak, Pepi langsung datang mendekati Icha... terus Icha diajak berdiri di sebelahnya.  Gak lama, mama Ira dan adek Ina ikutan.  Saya cuma sibuk foto-foto mereka berempat pakai hape Icha.  Selesai foto, Pepi tidak langsung pergi.  Dengan sabar, Pepi menunggu Icha melihat hasil fotonya di hape.  Mama Ira juga sempat ngobrol sama Pepi, dan saya sempat dengar obrolan2 lucu dari mereka berdua.  Pepi cerita kalau dia juga dari Kiluan, lihat dolphin... juga ke Krakatau.

Nah, liat Pepi ini hawanya adem, dan beneran lucu.  Sama anak-anak pun dia ramah.  Padahal kalau dilihat tampangnya kan serem yah, badannya besar, jenggot dikuncir.  Mana pakai baju hitam pula...  Herannya, anak kecil gak takut dekat-dekat dia.  Hal ini terulang di tempat ambil bagasi di Cengkareng.  Lagi-lagi Pepi dikerumuni anak-anak kecil.

Senang rasanya kalau liat orang terkenal seperti Beckham dan Pepi yang tetap membumi, ramah kepada penggemar, dan tidak lupa asal-usulnya.

 

note: foto dari berbagai sumber

39 comments:

  1. Dia lucu kalo dibayar...kalo gretong mah ogah kali Ning :)

    ReplyDelete
  2. Mahal lah mba, buat ngelucu... Susyee soalnya.. :p

    ReplyDelete
  3. iya jangan2 dia jutek karena laper ya

    ReplyDelete
  4. ya elah ra.. bukan minta dia ngelucu...
    cuma, apa salahnya senyum dan ramah sama penggemar... ini jutek dan sombong banget...

    ReplyDelete
  5. oalahhhh sule kok somse gitu ya. ga ganteng ajah sombong hihiihihi..beda ama mas bechkam yg ganteng ramah lagi...

    ReplyDelete
  6. walaaah sampe segitunyaa.....kalo cuman nengok sm senyum doang emang ngabisin tenaga ya? laper jg ga segitunya kali le...

    ReplyDelete
  7. Waaah, waaahhh...
    Kok gitu si S ini :-(

    BTW Mbak, si Mas David kalo senyum dari sisi miring gitu, kok mirip si Aa ya? :-D
    Huehehe, istri kePDan ini :-)

    Tapi ah, Aa pokoknya ganteng sedunia...
    *nyengir PD*

    ReplyDelete
  8. SEPAKAT!

    Lagian, senyum itu sodaqoh paling murah kata Nabi.

    ReplyDelete
  9. ku juga posting soal DB itu loh.. keren ya emang membumi dan sadar tanpa penggemar bukan sapa2 deh DB..
    eh sule? mungkin cape kali ya.. moga2 ada yang baca ini..
    pepi horeee.. baik hati bener sama anak2.. pantes jadi bapak nih..

    ReplyDelete
  10. wadoooh...kalo gituh nggak sesuai dg Sule yg di TiVi dong...bikin ngakak kepingkel2...qiqiqiq

    ReplyDelete
  11. Waduh, bubar semua imej lucunya si Sule.. X_X

    ReplyDelete
  12. Beckam emang ramah, diam aja kayak nahan senyum gitu. Beda sama istrinya, Victoria, mukanya lempeng aja,.. tapi tetep cantik.. :)
    .. eh baru tahu kalo Sule tu kayak gitu. Thukul aja nggak segitunya, padahal lamaan Thukul jadi pelawak..

    ReplyDelete
  13. hahahhaa... itu yg mahal ... :p
    mungkin dia lupa, senyum itu sedekah paling murah... meskipun ada yg bilang senyum mah gak ngenyangin...

    ReplyDelete
  14. wah sule lucu sama ramahnya bayaran doang ya......., ::(((

    ReplyDelete
  15. sama kasusya kek aku waktu ketemu sama kangen band di bandara juanda mbak ning, udh muka vokalisnya lecek kayak baju blom disetrika (sorry......abis kesel banget! ) orangnya juga somse banget, mosok ada org yg mau minta foto bareng, dia malah cuek pura2 gak denger........beuh......kayak kecakepan aja, lha wong yg cakep kayak om beckham aja murah senyum kok, ini yg gak cakep malah.........terusin aja sendiri dech

    ReplyDelete
  16. Itulah sebenar-benarnya orang tenar yang bakalan lama dikenang keterkenalannya. Patutlah banyak yang respek pada mereka.
    Kalo yang belagu, bisa jadi karena proses keterkenalannya yang instant dan sebetulnya dia belum siap untuk menjadi terkenal. Patutlah kita iba pada orang semacam ini.
    Ming ..., kalo ketemu Pepi, salam yaaa ... : semoga tetap membumi; saat ini, esok, dan selamanya.

    ReplyDelete
  17. nah itu dia.... beckham yang ganteng aja ramah, nah ini yang pas-pasan kok malah sombong hihihi

    ReplyDelete
  18. mungkin juga ya mak.. menurut staff hotel, waktu itu mereka mau ke warung nasi uduk paling top se Lampung hehehe

    ReplyDelete
  19. ya pasti dong, buat Ima... Aa-nya mah paling ganteng sedunia

    ReplyDelete
  20. hehehe untuk kesekian kalinya dapat link jambul itu,.. hihihi

    ReplyDelete
  21. bener2 gak sangka klo anak kecil juga suka sama Pepi...
    mungkin karena auranya juga baik yah...pdhl muka-nya serem...gak ada lucu2nya

    ReplyDelete
  22. klo di tivi, dia dibayar mak.. makanya lucu =))

    ReplyDelete
  23. klo gratis, jadi gak lucu lagi..
    padahal senyum aja kan gratis ya...sedekah yang paling murah

    ReplyDelete
  24. mudah2an thukul lebih ramah dari Sule ya..

    ReplyDelete
  25. embeer...sama yg gratisan, gak mau dia

    ReplyDelete
  26. hrehehehe ya tau sama tau aja ya mak

    ReplyDelete
  27. truely madly deeply, my nyokap gedeg banget sama sule hihihi... jadi makin gedeg aja diceritain kek mana sule di blog ini :D

    ReplyDelete
  28. *lagi mbayangin, daku klu jadi seleb kek mana yaaa*

    ReplyDelete
  29. jempol deh buat ulasannya, bener banget mbak, bete liat pesohor yang pelit senyum

    ReplyDelete
  30. Tante Nining...Om Pepi kan tetangaan lho sama kami..satu cluster..hehe beneran orangnya memang ramah..Cici waktu bayi juga sering foto berdua ma Om Pepi..sedih juga baca ceritanya Sule..

    ReplyDelete
  31. jadi ga ngefans lagi sama sule!!!

    ReplyDelete
  32. idih gilingan, ngga tau diri banget yeee....
    ibarat kata kacang lupa ama kulitnya.....lah dia bisa punya uang & terkenal kayak skrg kalo bukan krn jutaan penggemar seperti ibu2 itu

    bukannya gw ngga berperasaan atau mau egois ya
    gw sadar sule juga manusia biasa
    cuman se lapar2nya dia atau kalopun sakit gigi, dia mestinya sadar juga inilah risiko dari kerjaan & uang banyak yg dia peroleh
    baru segini ajah udah sombong...... aduh mana tahan deh ihhh :-)

    ReplyDelete
  33. he..he..
    cerita yg menarik nih .. klo nonton Sule pas di tipi aja .. klo ketemu ya cuekin sja .. :))

    ReplyDelete