Monday, May 7, 2012

Si Onyon - Kucing yang Bangunin Saya Tidur

Kalau orang umumnya pasang weker atau alarm di hape sebelum tidur, saya tidak.  Karena saya punya Onyon, kucing yang suka bangunin saya tidur.

Onyon ini kucing jantan, campuran, 25% Persia dan sisanya local.  Lahir tanggal 24 Maret 2011, dan sekarang beratnya lima kilogram.

Dari empat ekor kucing yang saya miliki (Ipoet, Onyon, Upin dan Ipin) cuma Onyon yang dapat priviledge tidur di dalam rumah.   Karena cuma Onyon yang tiap pagi bangunin orang tidur, pas waktunya adzan subuh.  Pinter banget kan... Yang lain tidur di luar, atau di kamar Yanti. 

Setiap malam, saya memastikan Onyon sudah pup sebelum membawanya masuk rumah.  Onyon ikut saya tiduran depan TV, nemenin saya ngunci pintu pager, terus saya tidur di kamar, Onyon tidur di 'kamar'nya.  'Kamar' Onyon ini ada di ruang tengah, beralaskan handuk bekas.

Kalau denger adzan subuh berkumandang dari masjid, Onyon akan garuk-garuk pintu kamar, dan mengeong terus sampai pintu terbuka, tanda pemilik kamar sudah bangun. Pernah saya males buru-buru keluar kamar, saya cuma teriak," iyaaa, udah bangun" dan Onyon berhenti mengeong.  Terus Onyon lari ke kamar ibu, dan gantian bangunin Ibu.  Pinter bangeeettt...

Kalau saya bobok di Bintaro berhari-hari dan gak ajak Onyon (Onyon ditinggal dirumah ibu), terasa bangeeet, sepi dan kemungkinan besar saya kesiangan.

Pernah waktu saya dan ibu menunaikan ibadah Umrah bulan April lalu, Yanti the ART sempat sms.  Dia bilang," mbak, ibu... Onyon kangen.  Dari tadi garuk-garuk pintu kamar, dan ngeong-ngeong nyariin terus"

Jadi pengen cepet pulang dan main sama Onyon...

42 comments:

  1. Ahhh onyon pinter y. Subhanallah. Bangunin tiap subuh gt dilatih atau bisa sendiri mb? Saya pecinta kucing... Yg ga pernah punya kucing. T_T hiks. Dulu waktu masi gadis serumah dg ortu, adek sy asma. Skrg sudah rumah sendiri...eh belum ada kesempatan jg punya kucing

    ReplyDelete
  2. Onyon banyak pahala karena selalu membangunkan orang untuk sholat subuh hehehe...

    ReplyDelete
  3. gak dilatih kok... awalnya karena pernah aku bangun kesiangan. Dia bingung, ngeong2 dan garuk2 pintu..
    Akhirnya keterusan deh, cuma sekarang waktunya pas adzan subuh...

    ReplyDelete
  4. iya, nemenin saya di surga nanti.. hehehehe

    ReplyDelete
  5. Awwwwww onyooooon.. Lutunaaa... Duluu, aku punya kucing namanya Ciput. Persis kayak onyon, + jago mijet hihihihi.

    Cuma sekian persen kucing pinter kayak gini kl dibanding sama anjing hehehehe

    ReplyDelete
  6. hihi... Onyon cakep, soleh lagi :D

    ReplyDelete
  7. gue belom berhasil melatih Onyon untuk bisa mijet.. hihihi

    ReplyDelete
  8. pernah punya kucing persia yang matanya ijo, diminta sama sepupu, tukeran sama anjing.. ku lebih suka anjing deh..

    lucu namanya onyon.. artinya apa sih?

    ReplyDelete
  9. gak ada artinya... waktu kecil tuh dia rada bloon...
    terus dipanggil, oon.. eh lama2 jadi Onyon..

    ReplyDelete
  10. aih aih... bisa ya saling kangen gitu... onyonnnnnn lucu deh, tp sayang, saya alergi, liat di poto aja ahh

    ReplyDelete
  11. emang dikau tinggal sendiri ning? ga sama ibu?

    ReplyDelete
  12. boleh.. klo fotonya diciumin gak bakal bikin bersin ya mbak :D

    ReplyDelete
  13. seringnya nebeng sama Ibu, mbak.. tapi kadang2 aku ke rumahku jg..

    ReplyDelete
  14. cuma postingan kucingnya ningnong nih yang aku buka dan nikmati...
    biasanya gak bakal aku buka kalo ada postingan tentang kucing ;))

    onyon, stay cool yaaaaa *puk puk*

    ReplyDelete
  15. Subhanallah, pinter banget nih si Onyon :-)

    Hihihi, namanya pun unik :-)

    Cerita Mbak Ning soal Onyon, mengingatkanku pada cerita Abu Hurairah yang cinta banget sama kucing :-)

    ReplyDelete
  16. napa ga dikontrakin saja ning rumahnya? kasian ibu ditinggal walupun bentar..

    ReplyDelete
  17. kirain bakal kabur.. :p
    onyon kucing soleh sih ya..

    ReplyDelete
  18. mau dikontrakin, belum laku nih.. ibu suka ikut ke Bintaro jg kok :)

    ReplyDelete
  19. padahal klo ketemu onyon, langsung pengen nendang ya ri.. hahaha

    ReplyDelete
  20. kami sekeluarga pun pecinta kucing...

    ReplyDelete
  21. Kalo main ke rumah mbak ning onyon and friends diumpetin yaa... Hehehe rada parno ama kucing...

    ReplyDelete
  22. hihihi Onyon dkk udah biasa diumpetin di garasi.. trauma ya neng?

    ReplyDelete
  23. subhanallah, kucingnya hebat banget mba, belajar dimana ya onyon, btw makasih dah diapprove ya mba :)

    ReplyDelete
  24. gak ada yang ngajarin.. kayaknya dia ngerti aja klo subuh itu waktunya bangun...
    pernah lho, aku berniat shalat tahajjud sebelum tidur.. ehhh, Onyon garuk-garuk pintu jam 3 pagi...

    ReplyDelete
  25. Waaah, onyon pinter bangeeet. Maen sama cha lagi yuk :)

    ReplyDelete
  26. Waaahhh pasti Onyon dkk seneng klo Cha main lagi ke rumah :)

    ReplyDelete
  27. meong meongggg #cepet pulang#
    meongg meong #onyon kangen#
    meong meong #g ada yg masakin dendeng lg#

    :-P

    ReplyDelete
  28. Duhhh...enak ya jadi mbak yanti, bisa main2x terus sama Onyon....*kata anak gw*

    ReplyDelete
  29. kikikiki tadi pagi Onyon jam empat udah ribut.. mati lampu soalnya

    ReplyDelete
  30. eh udah lama anak2 lu gak main ke rumah..
    gak kangen sama Onyon sekeluarga?

    ReplyDelete
  31. sebelumnya aku punya kucing kek Onyon ini, campuran juga. Yang satu si Persie warnanya kek Onyon gini, satu lagi Pussy warnanya putih coklat. Dua-duanya diklaim tetangga sebelah, salah kami juga sih dibiarkan berkeliaran bebas. Jadi sekarang, Messy, Ponyo dan Yumi dikandangkan biar gak diklaim lagi :D

    ReplyDelete
  32. ya tampangnya seperti itu terus.. kolokan.. hehehe

    ReplyDelete
  33. hihihi Onyon dan keluarga dibiarin bebas, tapi mainnya gak jauh kok. Tetangga kanan kiri tau kalo kucing2 itu kepunyaan kami...

    ReplyDelete
  34. elo ama bu haji soer emang sayang banget ya...
    kapan itu gw ke bintaro, kalian berdua depan tv lagi ngelus2 dan belai2 si onyon sambil dipandangi dgn penuh kasih sayang:-)

    ReplyDelete
  35. masa siiih? hahaha liat aja lu...

    ReplyDelete
  36. sun sayang buat onyon ....*muaaaaahhhh ....xixixixix

    ReplyDelete