Tuesday, December 18, 2012

5Mile Road Race - Alam Sutera

Satu tahun yang lalu, 18 December 2011 saya ikut lari di acara Jakarta Globe 5K Fun Run 2011.  Cerita tentang larinya ada di sini ya.  Sejak itu saya rutin lari.

16 Desember lalu, saya ikut 5Mile Road Race Alam Sutra.  Bagi saya, lari ini untuk merayakan satu tahun saya mulai berlari lagi.

Sejak pendaftaran dibuka, saya semangat ikutan.  Ajak-ajak Kiky, Ira..  Tambah semangat waktu race pack dibagi. 

Sabtunya, padat acara.  Pagi-pagi ke Samsat buat bayar pajak mobil, siangan dikit nemenin ibu undangan, dan agak sore ke Pasar Baru sama mamak-mamak arisan.

Biasa dong, mamak-mamak klo udah kumpul gak bisa sebentar, ada aja yang dibeli, dimakan, diomongin. Akhirnya sampai rumah lagi udah jam 9 malam.

Seperti biasa kalau mau ada event lari, saya gak bisa tidur.  Semangat bener, energinya udah mulai terasa.

D-day, bangun jam 4 pagi.  Minum air putih, dan belajar dari pengalaman sebelumnya, saya tidak minum kopi sebelum lari.  Mandi, shalat subuh, sarapan pisang.

Jam 5 pagi, diantar ibu ke Flavor Bliss - Alam Sutera.  Gak kesulitan cari tempatnya, karena udah sering lewat.  Saya sengaja minta anter, daripada repot cari parkir.  Bener aja, waktu sampai di sana, saya liat antrian mobil yang mau parkir udah panjang dong.

The Flavor Bliss ini kumpulan dari banyak restoran, lokasinya dekat dengan mall Living World dan Rumah Sakit Omni International.

Sampai sana, sudah ramai, sudah banyak yang pemanasan.  Saya lontang lantung aja sendirian, karena gak janjian sama siapa-siapa.  Kiky gak jadi datang karena harus nemenin Kevin ujian taekwondo. Di sana kenalan dengan orang-orang baru. 

Jam 06 tepat, flag off untuk 5M race. 
Jalurnya enak, tracknya relatif datar, dan walaupun lewat jalan umum tapi race-nya cukup rapi, banyak marshall yang jaga jalan .

Start di Flavor Bliss, terus ikuti jalan menuju bunderan Living World, terus ke arah gerbang tol Alam Sutera, puter balik menuju supermarket Giant, masuk ke perumahan Alam Sutera, terus sampai ujung dan ketemu bunderan Living World, masuk Flavor Bliss untuk finish.

Seperti biasa, I run my own pace.  Pace nyaman dan happy saya aja, dan catatan waktunya 1jam 5 menit untuk 5Mile alias 8 km.

Dapet finisher medal, minum, pisang, poto-poto, dan pulang.  Segar!


Ini bib saya:

5Mile Bib

Ini medali saya:

5Mile medal

Foto dengan teman-teman IndoRunners:

With IndoRunners

Saya selalu senang berlari.  Karena ketika lari, saya malah rileks, saya seolah bicara dengan tubuh saya, merasakan energinya, merasakan koordinasi antara pikiran dan tubuh saya. 
And I feel so good, I wanna do it again...

No comments:

Post a Comment