Pages

Sunday, May 5, 2013

Jakarta Race Series 2013 - 5K Zoo Run

Another race held by Jakarta Free Spirit (JFS).  Kali ini tempatnya di Kebon Binatang Ragunan, dan ini merupakan race terakhir dari Jakarta Race Series.

Selalu suka, kalau ikut acara lari yang diadain JFS.  Racenya rapi, mulai tepat waktu, marshal yang ramah, dan yang paling penting banyak air minum.  Trek larinya seru, turun naik, agak licin, dan adem...banyak pohon besar.  Saya finished dengan waktu 37 menit untuk jarak 5K.  Lumayan lah, untuk saya yang slow runner macam kura-kura!


Tiara-Sari-me, before the race

Dengan gelang finisher warna hejo gonjreng

Jadi, hari itu saya bangun jam 4 pagi.  Bukan karena alarm, tapi karena Sari my running buddy, nelpon!  Gak keburu saya terima telponnya, saya baca bbm-nya.  Ternyata, saking takut telat, jam 4 pagi Sari udah ada di lokasi.  Hahahaha sorry! Saya lupa kasih tau kalau race-nya mulai jam 07:00.   Akhirnya saya sendiri baru berangkat jam 5 teng.

Jam 05:45 persis masuk parkiran.  Gila!  Penuh aja cuy!  Nyesel saya gak naik taxi.  Ohiya, ternyata peserta lari tetap perlu beli tiket masuk Bonbin.  Saya kira, biaya pendaftaran yang 150 rebu udah termasuk biaya masuk.  Wkwkwkw

Kalau acara lari mingguan di Bonbin, JFS mulai dari sebelah kanan pintu masuk.  Sari sempat kasih tau dia udah di dalam, antri nomer, dekat air mancur.  Hmmm saya lupa persisnya di mana letak air mancur.  Akhirnya, saya ikutin aja arus manusia, yang jalan menuju arah sebelah kiri pintu masuk.  Terus, saya iseng cari temen ngobrol, pengen memastikan kalau saya jalan ke arah yang betul.

Then i saw a woman in pink.  I asked her whether she knew where to get the number.  She was nice, showing me the direction, and as i thought before, she said to just follow the people. 

We did chat a lot, as we walked together to get our race number.  Then i asked her name, and she said her name is Barbara Oravetz!  

Anjrit, gue ngobrol sama Barbara Oravets aja loh, booo!
She is the founder of JFS, yang facebook page-nya baru saya lihat tadi malam!  I hug her spontaneously!  I really did... hahaha sok akrab!  I have heard her name since i dont know when... and just got a chance to meet her yesterday!

Dia tanya kapan saya mulai lari, sudah pernah ikut race apa aja.  Langsung dong, saya yang bocor ini cerita kalau minggu depan (12 May 2013) saya akan ikut HM.  Yes, i will run my first half marathon next week, and i started to get nervous since..like... last week? wkwkwk

Barbara tanya jarak lari terjauh saya sebelumnya.  Saya bilang sekitar 17K.  And she said I am more than ready for my first HM.  Because she ran only 13K the furthest before she joined her first HM.  So, she's pretty sure i can finish that.

And that was my highlight of the day!  Finished my 5K below 40' and met Barbara Oravetz.

*again...saya lupa poto bareng Barbara ;(*

1 comment:

  1. Halow mbak Nining.... kita ketemu di seminar lari-nya The Urban Mama, bulan Mei lalu. Aku ikut JFS 2013 di Ragunan juga. 5K pertama dalam hidupku. Sayang waktu itu kita belum kenalan yaaa..

    Nice blog, sis!

    ReplyDelete