Thursday, March 1, 2007

1 Toko di Kampung Batik Laweyan

Dalam perjalanan balik ke rumah Haley, kami menuju kampong Batik Laweyan.  Kampung ini merupakan sentra industri batik rumahan.  Dari pabrik batik sampai industri konveksi, terpusat di sana.  Aku sempat masuk ke salah satu showroom, dan beli beberapa potong baju batik untuk keponakan2 di Jakarta.  Lucu, dan murah meriah, dengan kualitas lumayan.


Aku betah berlama-lama di showroom ini.  Tempatnya sejuk, banyak angin, dan kita bebas memilih sambil duduk lesehan.  Terus ada juga kolam plus pancuran.  Duuuh, jadi ngantuk aku mendengar gemericik air dari pancuran tersebut…


1 potong blus anak perempuan ini harganya hanya Rp 20,000.  Bahan katun, batik printing.


Tapi sayang, aku lupa nama tempat tersebut… Pastinya, itu bukan toko paling besar, tapi letaknya tidak terlalu jauh dari gerbang depan Kampung Laweyan.

18 comments:

  1. Niiiing jadi kepengeeeennnn!

    ReplyDelete
  2. toko ini bukan toko yang sama waktu kami ama Haley ke laweyan ya ?

    ReplyDelete
  3. murah ya, lumayan beli daster

    ReplyDelete
  4. ntar mo kesana juga ah.... mborong batik :)

    ReplyDelete
  5. ayooo! kapan mudik? nanti kita atur kopdarnya :))

    ReplyDelete
  6. waduh mungkin ya mbak... Haley yang ngajak aku ke toko ini :)

    ReplyDelete
  7. murah meriah.. bagus2 tapinya.. oiya, ada tunik juga lho.. dan blus2 yang modelnya modern :)

    ReplyDelete
  8. boleh... buat kulakan ya? hihihih *kabur*

    ReplyDelete
  9. iya mo jadi bakul batik di NY ;)
    eh ntar aku dilesin bikin kue ya.... masih harga promosi kan les2annya? :)))

    ReplyDelete
  10. boleeehh... buatmu, aku kasih gratis! huehehehe

    ReplyDelete
  11. eh elo mau? masih ada satu daster warna ijo.. :)

    ReplyDelete
  12. shoppingggggggg terrruuussssss.......he he he.....
    Si Mbak imut bener deh pake pink.......!!
    :-))))

    ReplyDelete
  13. Bukan mbakyu, ini toko yang beda lagiii...

    ReplyDelete
  14. kok...g mampir desaku sekalian mbak...kan deket laweyan...Monggo kalau mampir...tapi sayang mbak ak di bali...he...he

    ReplyDelete
  15. mb.. mb... kenalan ya mb, he he aku hani-- mb, jual batik nya juga? mau doonk... dimana sih tokonya, aku jd pingin ke solo

    ReplyDelete