Saturday, May 5, 2007

Kerja atau Wisata Makan-makan? (Bag. 2)


Hari kedua, kami dapat rekomendasi dari kawan di kantor Balikpapan, untuk makan siang di Rumah Makan Seasik.  Awalnya, saya kira RM ini bernama Sisik.  Untungnya bukan Seasick ya hehehehe


Rumah makan ini terletak di Balikpapan baru, dengan makanan khasnya Bandeng bakar tanpa duri.  Bangunannya cantik dan bersih karena masih baru.  Beberapa gazebo tempat makan mengelilingi kolam ikan yang ada patung ikan pesut di tengahnya.  Cantik dan sejuk di mata…


Semangat kami langsung surut, karena sejak awal diberitahu, bandengnya belum datang.  Wah, sudah jauh-jauh kami kemari…gak dapat hidangan khasnya!  Kuciwa deh gueee…L L L


Untung menghibur diri, kami sepakat memesan sup kerang.  Eh…kuciwa lagi untuk kedua kalinya!  Kerangnya tidak ada!  Gubraaakkk, terus yang ada di sini apa mbak?  *gondok tiga perempat* 


Udang, cumi, kepiting, ikan, ayam….?  Hhhhmmm, Udang Seasik, Cumi Goreng Tepung, dan Terong goreng jadi pilihan kami.  Seperti malam sebelumnya, aneka sambal datang lebih dulu.  Kali ini Cuma tiga macam, dabu-dabu lilang, sambal bajak, dan sambal mangga.


Udang Seasik, penampakannya mirip dengan udang asam manis.  Tapi saosnya berwarna lebih pekat, dan rasanya dominan manis.  Ada rasa-rasa seperti gula jawa di sana.  Ponten tujuh aja lah… Cumi goreng tepungnya?  Huaaaaaa, overcooked!  Alot dan tepungnya betul-betul tipis dan basa-basi…  L L  *mewek lagi*   However, terong gorengnya cukup menghibur dan tidak terlalu mengecewakan.  Total yang kami habiskan siang itu Rp 78,000.  Gak terlalu mahal lah untuk kelas restoran seperti itu.  Kami kembali ke kantor dengan perut kenyang tapi hati tidak terlalu senang.


Nantikan cerita kerja & wisata makan-makan saya berikutnya!

15 comments:

  1. Terong goreng..?? baru denger............rasanya piye Mbak..?? enak tho..??

    ReplyDelete
  2. mayan Desh... lebih enak kalau dilapis keju slice sebelum dikasih tepung :))

    ReplyDelete
  3. muraaaaaaaaaaaaah...kenyang.. seru ya mba kuliner di indo .. :))

    ReplyDelete
  4. nhaaa kesini aku blum pernah...
    Ning kamu nginep dimana ?

    ReplyDelete
  5. Wisata kuliner seafood nih ceritanya..

    ReplyDelete
  6. Bandeng tanpa durinya import dari surabaya kali yah???

    ReplyDelete
  7. terong goreng? digoreng gitu aja? terong ungu itu?

    ReplyDelete
  8. itu dia yang enak! muraaaaaaaaah & kenyaaaaaaaang... & enaaaaaaaaaaaaks *komporin fitri*

    ReplyDelete
  9. ini resto baru mbak, mungkin baru sebulan buka. Aku nginep di grand senyiur

    ReplyDelete
  10. iya, mbak.. kerjanya nomer dua hahahahahah

    ReplyDelete
  11. iyo kethoke mon... makane urung tekan hehehhehe

    ReplyDelete
  12. ho oh, digoreng tepung. bisa terong ungu, bisa terong ijo. Cobain deh.. dulu aku sering bikin sendiri..

    ReplyDelete
  13. teruung goreeeng ?? oh noo ..... hihihihi .... gatel ngga lidahnya makan terung goreng ? hihihih

    ReplyDelete
  14. ngga gatel kok.. cuci dulu pake air garam, buat ngilangin getahnya

    ReplyDelete
  15. wadow ...... kok banyak kagak adanya, yah? padahal nunggu cerita rasa "bandeng"nya .....next visit kali ada ya Ning?

    ReplyDelete