Sunday, January 28, 2007

Alangkah Mulia Hatimu, Pak....

Pagi ini, seperti biasa aku berangkat jam 05:30 dari rumah.


Nyetir sendiri ke kantor, lewat joglo-pos pengumben-permata hijau…


Sewaktu akan naik fly-over (di atas rel kereta api) arteri permata hijau – pondok indah, aku melihat seorang bapak setengah tua berjalan di sebelah kiri…


Arus lalu lintas masih sepi pagi itu…


Iseng aku memperhatikan si bapak…


Ternyata beliau berjalan bukan tanpa tujuan…


Si Bapak berjalan sambil mengumpulkan paku2 di pinggir jalan!


Paku yang (mungkin) disebar dengan sengaja untuk menjebak para pengendara pengendara motor….


Supaya tukang tambal ban di ujung bawah jembatan laris manis kedatangan tamu yang ingin menambal ban motornya…


 


Duuuhhh, Gusti!


Ternyata masih ada orang berhati mulia di jaman seperti sekarang ini…

42 comments:

  1. Duh...bapak itu baik bgt! Semoga Allah membalas kebaikan hatinya, Amin!

    ReplyDelete
  2. wah jarang2 ada orang seperti itu diJakarta sekarang. semoga Allah membalas budi si bapak tadi...

    ReplyDelete
  3. iya semoga dibalas ya pak kebaikannya...

    ReplyDelete
  4. May God Bless him ya ning. Sekali2, lo turun deh nyalamin tuh bapak hehehehe

    ReplyDelete
  5. Sebelum naik naik fly over permata hijau, di perempatan rumah sakit medika ananda, belok kanan dulu Ning. Mampir atuh ke Kebayoran....huehehehehe :p

    ReplyDelete
  6. hm...dia peduli banget ama orang lain.

    ReplyDelete
  7. Amin... aku tadi terharu banget deh, mbak... gampang mewek klo liat yang seperti itu :(

    ReplyDelete
  8. ho oh... besok klo ketemu lagi, aku pengen turun... :)

    ReplyDelete
  9. terus kena macet? gitu kan maksud lo? hehehehe

    ReplyDelete
  10. atau mungkin... bapak tsb nantinya menjual kembali paku itu buat nambah penghasilan... simbiosis mutualisme, tapi tetap menyenangkan / ibadah buat orang lain juga
    ;p

    ReplyDelete
  11. semoga orang baik seperti itu gag cuma ada satu ...

    ReplyDelete
  12. mudah2an itu buat kebaikan orang lain ya mbak... :)

    ReplyDelete
  13. bisa juga, Cik... tapi dia tetep 'menyelamatkan' banyak orang... alhamdulillah, dapat tambahan penghasilan... :)

    ReplyDelete
  14. mudah2an ada... walaupun selama di jakarta aku baru liat yang satu ini mba fit..

    ReplyDelete
  15. moga aza tindakan sang bapak ga ktauan ma orang yang nyebar paku..bisa-bisa berabe ntar tuh bapak..

    ReplyDelete
  16. waaaakkkksss.....ada mas ciko..., ngumpeeetttt....!!!
    clientnya main MP jugaaaa....:p

    dunia....dunia....masa ning nong temennya ciko juga seeehhh...???

    ReplyDelete
  17. hah fauzia ?? masa ketemu di MP sih wuehehe.. gak bosen ketemu tiap hari ? hehehe
    ;p

    ReplyDelete
  18. pakunya mau dijual lagi kali mbak Ning hehe...tapi mulia juga apa yg dilakukannya

    ReplyDelete
  19. jarang2 nemu org baik di jaman sekarang ya

    ReplyDelete
  20. Ya ampunnn..di Jkt yg kejam gitu..ternyata masih ada org berhati amat sangat mulia ya Ning.

    Sementara si tukang tambal ban..koq jahat sih nyebarin paku spy dia laris manis ..ampunnn

    ReplyDelete
  21. Insha Allah......syurga....aminnnnnnn......

    ReplyDelete
  22. hmhmhmmm...semoga bertambah orang yang berhati mulia di Jkt ya Ning.

    ReplyDelete
  23. Untung, ban mobilnya Ning nggak kena Paku...

    ReplyDelete
  24. mbak Ning berangkat kerja pagi amat?
    moga2 bisa ketemu si bapak yg baik lagi...

    ReplyDelete
  25. simbiosis mutualisma.. orang lain selamat, si bapak dapat paku yang bisa dijual lagi :)

    ReplyDelete
  26. iya nih.. mudah2an gak ketauan ama yang nyebar :)

    ReplyDelete
  27. mber... kalaupun dia dapat untung, tetap aja si bapak udah menyelematkan banyak orang

    ReplyDelete
  28. ya gitu deh mbak... sengaja nyebar paku supaya ban motor bocor, dan dagangannya laris... tiap pagi pasti ada yang kena lho mbak di jembatan itu.. kasian ya... :(

    ReplyDelete
  29. Aminnn... Insya Allah ya *aku juga mau :)*

    ReplyDelete
  30. iya mbak.. mudah2an masih ada... walaupun tinggal sedikit

    ReplyDelete
  31. duuhhh, tante! makasih udah ngingetin... aku memang selalu ambil jalur kiri di jembatan itu... sementara pakunya banyak ditebar dekat bahu jalan sebelah kiri...

    ReplyDelete
  32. menghindari macet say.. gapapa berangkat lebih pagi.. sorenya bisa pulang lebih cepat :)
    tadi pagi aku lewat jalan yang sama, tapi ndak jumpa si bapak

    ReplyDelete
  33. setengah 6!!!??? ckckckck *dakubarubangun*
    baek bener tuh bapak, semoga dibalas kebaikannya...

    ReplyDelete
  34. trus elo berangkat jam berape neng? hehehe jam kantor kita pan emang beda

    ReplyDelete
  35. jam 7, pan ane naek KRL...:P *asikkan*
    rutenya melewati flyover itu...*penting banget dibahas*

    ReplyDelete
  36. wah kudu dicoba nih...
    dari cileduk ke st. pdk ranji naik ojek langganan ajah :D

    ReplyDelete
  37. Beda banget dengan di Duri ya mbak ?
    Habis sholat subuh, bisa nonton tv sambil tiduran.
    Mandi nya jam 6 lebih.
    Berangkatnya jam 7 kurang 1/4. :-)

    ReplyDelete
  38. ya betulll.... di Duri masih lebih enak untuk hal ini...
    abis subuh, aku tidur lagi.. mandi jam 6:30, berangkat kantor jam 7 kurang 05....
    hehehehe

    ReplyDelete