Sunday, June 14, 2009

Buat Para Pengendara Sepeda Motor....

Tolong lah, untuk bisa lebih sabar di jalan... pakailah jalur yang sudah disediakan... jangan pakai jalur yang berlawanan (walaupun sepi) kalau tidak disiapkan dulu oleh Polisi lengkap dengan cone pembatasnya...

Pagi ini, saya menyaksikan kecelakaan...menimpa anak perempuan SD, korban pengendara sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan....  Anak itu naik sepeda dan berada di jalur yang benar... Sedangkan pengendara sepeda motor itu, dia tidak berada di jalurnya... Kenapa?  karena si biker yang tadi saya liat pakai helm biru itu gak ingin bermacet ria ataupun antri bersama-sama... akhirnya, anak orang yang jadi korban... puas ya kalau udah begini? :P

Saya nyesel, karena gak bisa nolong anak kecil itu... saya berada di jalur yang berlawanan, naik mobil pula.. bisa macet berkepanjangan kalau saya cari parkir dulu... 

Semoga Allah SWT memberikan pertolongan dan keselamatan buat si anak SD... (yang tadi saya liat sewaktu lampu lalu lintas berubah jadi hijau, jidatnya mengucurkan darah dan menangis tersedu-sedu) dan semoga biker2 yang tadi cuma bisa nonton, dikasih kesadaran....supaya bisa lebih sabar dan hati-hati...  Amiin....

*ngoceh gak mutu, gak usah dibaca*

10 comments:

  1. iya nih Mba..sebel banget sama pengendara sepeda motor...asal salip aja...
    saya juga pernah pengalaman di tabrak motor...
    ga tertib!!! susah ya....

    ReplyDelete
  2. setujuh dah. emang pengendara motor merasa banget jadi raja jalanan. lagian kalo ketabrak apa kesenggol mobil, dia tetap merasa bener jadinya belagu buanget deh

    ReplyDelete
  3. saya suka naik motor, tapi suka kesel liat pengendara motor sekate2 di jalan

    kadang saat saya jalan di trotoar puuun, mesti di klakson motor.....

    ReplyDelete
  4. iya bener Ning... biker disini kayaknya banyak yg ngak mau tau aturan... rese banget... mobil pada baret2... belum lagi klo mo nyoba nyelip ngak bisa... bisa mukulin mobil kita... sebel...

    ReplyDelete
  5. ye...udah abis baca baru bilang ngoceh g bermutu..... thks ya... walau udah bertahun2 bawa motor ke mana2 tp kadang juga masih bisa kecut di jalan raya.
    sekali2 lawan arah juga itu dalam keadaan mepet...itu juga ga berani sendirian harus ada teman seperjuangan 2-3 org.

    ReplyDelete
  6. heeehh.. kasihan, jadi pengen nangis. Mudah2an nggak parah ya..

    ReplyDelete
  7. duuuh, emang ngekiin tuh kelakuan orang2 yang gak tertib kayak gitu...buntutnya selalu bikin orang lain rugi....giliran mereka celaka akibat kesalahan sendiri, orang lain di bawa-bawa....sorry jadi curcol, soalnya emang sering jadi korban, hehehehe

    ReplyDelete
  8. iya tuch para pengedara.. sadarlah untuk lebih hati-hati.... baru kemaren pagi liat, gerobak baso lagi jalan di jalanan yang sepi dan tenang, di tabrak dari belakang oleh motor.... padahal jalan kosong melompong....
    sama ning, ndak bisa bantuin, lagi dijalur seberang yang padat merayap.. tapi penduduk cukup tanggap untuk turun tangan membantu.....

    ReplyDelete
  9. Ya Allah...sampai kayak gitu ya...kasihan banget. Semoga anak tersebut cepat pulih kembali....

    ReplyDelete
  10. kadang aku jg ke kantor naek motor mbak sm suami... emang suka kesel jg sih sm motor yg ngawur2 jalannya. kt suamiku kadang org yg naik motor itu ga pernah ngerasain sulitnya bawa mobil. seenak2nya aja gitu...

    ReplyDelete