Pages

Sunday, October 5, 2008

Cerita Ultah

Pertama, terima kasih banyak buat teman2 yang udah kasih ucapan selamat ulang tahun di guest book MP, lewat PM, email, dan sms.  Sorry kalo saya gak bisa balas satu-satu.  Semoga Allah SWT senantiasa membalas kebaikan teman-teman semua.

Kedua,  selamat idul fitri 1 syawal 1429H, taqoballalahu minna wa minkum, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir bathin.  Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita semua.  Amin..

Cerita ultah taun ini, seru!  Saya kembali jadi anak disko lagi hahaha... Jam 00:03, saya dapet sms ultah pertama.  Terus, paginya dateng Sisil & Damai yang bawa puding marmer.  Jangan pada sirik ya!  Pudingnya enak banget lho...  kopinya nonjok... nining banget deh pokoknya! hahaha  Seperti biasa kalau Damai main di rumah dari pagi, acara tidur siang gak pernah terlewat.  Saya heran juga, kenapa anak kecil demen banget tidur siang di rumah saya.  Adem juga nggak, sepi apalagi...mana pernah rumahku sepi? :-)

Damai masih tidur waktu Amel & Sarah sampe rumah.  Awalnya, saya pikir dua anak ini lupa ama ultah saya dan ingin main ke rumah buat icipin opera & tiramisu yang jadi dessert lebaran tahun ini.  Eeeh, gak nyangka... Amel dan Sarah turun dari mobil sambil bawa a birthday cake dan masuk rumah sambil nyanyi lagi happy birthday.  Hahahaha mereka berdua dengan jailnya bilang, pasti elo pikir kita lupa yaaa?

Kue dari Amel & Sarah gak dipotong dong!  Sayang,.. cakep gitu.. Jarang-jarang nih tukang kue dikasih kue...  Terus, sambil makan opera, tiramisu dan puding karamel dari Angky, kita ngomongin soal rencana hari itu.  Amel ingin cari dvd dan travel guide, Sarah ingin makan di Dho Anh.  Tarik maaang... sini daku yang nyetir, mumpung jalan di jakarta lagi sepi.

Jalanan memang sepi, tapi parkirnya jahanam banget.  Parkiran di mal Ambasador penuh sampe ke jalan-jalannya.  Kalau sudah begini ceritanya, Plaza Senayan tetap jadi tempat favorit saya.  Di mana lagi saya bisa makan, nonton, beli buku dan parkir gratis? hehehe  Tapi kali ini parkirnya gak gratis karena pakai mobil Amel yang gak ada stiker PS-nya.  It's still OK lah, selama masih ada yang bawa badge C*****n.

Jam 4 sore di PS, langsung ke XXI, cari tiket nonton.  Pilihannya nonton Laskar Pelangi atau Mamma Mia.  Buat saya, itu bukan pilihan.  Keduanya wajib ditonton.  Akhirnya, kami beli 6 tiket buat 3 orang, 2 kali nonton.  Aaaah, ini karena saya termakan cerita Angky yang muter dvd Mamma Mia setiap hari sejak lebaran.

Kami nonton Laskar Pelangi jam 17:55.  Overall, cukup bagus dan enak ditonton.  Saya senang liat akting Cut Mini yang larut dalam perannya sebagai Bu Mus.  Anak-anak asli Belitong juga cukup enak dilihat, natural, walaupun ada adegan yang mengganggu dan terasa dibuat-buat.  Tora Sudiro rada aneh dapet peran serius jadi pak guru di SD PN.  Kemana tattoo-nya Tora yaaa? hihihi  Untuk film yang dibikin berdasarkan buku, sama aja deh dengan film2 serupa.  Menurut saya, tetap lebih enak baca bukunya.  Imaginasi saya bisa mengembara liar ke mana-mana.  Makanya saya sering kecewa kalau nonton film yang dibikin dari buku.  Contohnya dari buku Laskar Pelangi ini, saya sudah membayangkan tokoh Lintang naik sepeda puluhan kilometer ke sekolah cuma untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya waktu upacara bendera.  Tapi, gak ada tuuh...adegan ini di filmnya.

Kelar nonton film pertama, ke Periplus cari buku travel guide.  Amel mau ke Macau & Hongkong & China tahun depan.  Mau bayarin gue Mel? hihihi *in your dream, honey.... pasti begitu jawab Amel*

Gak ada Dho Anh di PS, kami cukup puas makan malam di Canton Bay.  Sayang sekali, restonya kehabisan sayur mayur.  Padahal supermarket Hero cuma selangkah dari sana...kenapa gak belanja di sana aja?  Kami tetap bisa makan enak.  Seporsi mie goreng ala Canton, cakwe, bebek panggang + nasi hainam jadi menu makan malam ulang tahun.

Jam 21:55, puncak acara.  Mamma Mia!  Saya memang tidak lahir di jaman ABBA ngetop dengan lagu2 Dancing Queen, Chiquitita, dll... tapi mulut saya gak berhenti ikutan nyanyi lagu ABBA yang saya tau.  Badan saya juga ikutan goyang nemenin ibu di sebelah saya yang sepertinya sedang nostalgia.  Film-nya keren banget!  Hebat sekali mereka main film dan menyanyikan sendiri lagu2nya dengan suara aslinya.  Saya rada terganggu dengan suara Pierce Brosnan...tapi suaranya yang rada sumbang bisa digantikan oleh tampangnya yang....huhuhuhu tambah keren aja!

Kalau ada yang cari temen buat nonton film ini, ajak saya yah!  Saya pasti mau... keren abis ini film.  Dan jam 1 malam, saya baru sampai rumah lagi... emang sih masih terlalu sore buat seorang anak disko.. hahaha

gambar dari: http://uk.real.com/video/blog/2008/05/20/see-mamma-mia-the-movie-first

31 comments:

  1. Selamat ulang tahun Ning...semoga sukses dan sehat selalu

    ReplyDelete
  2. Wah Selamat ultah ya Ning... wish U all the best...

    ReplyDelete
  3. selamat ultah mbak...semoga barokah

    ReplyDelete
  4. happy belated birthday ya hunny... wish you all the best & luck ;)

    ReplyDelete
  5. Hehehehhe.....wahhh birthday celebrationnya hebohh bangettt. Happy Birthday.

    ReplyDelete
  6. ultahnya meriah banget. once agin, met milad ya

    ReplyDelete
  7. oooo pernah jadi anak disko toch... kirain......cuman jadi anak gunung....

    ReplyDelete
  8. gue punya kado, tapi ntar ya kalo udah masuk kantor hihihi

    ReplyDelete
  9. met ultah n met lebaran yah ning...menu ultahnya bikin ngiler aja nih... baru tau si pierce brosnan sumbang suaranya...biasanya cuma liat mukanya doank kekekekkeee

    ReplyDelete
  10. seruuu banget acara ultahnya say..

    ReplyDelete
  11. met ultah & met lebaran ning ..sorry telat ya :D

    ReplyDelete
  12. happy bday Ning and wish u all the best

    ReplyDelete
  13. gimana gakbetah di rumah tante nining, makanannya enak2 dan banyak hahaha....

    ReplyDelete
  14. Wish u the best ....Met Ulang tahun..

    ReplyDelete
  15. Wah...puas ya Ning...acaranya seru....

    ReplyDelete
  16. met ultah mba ning.. semoga senantiasa barokah..

    ReplyDelete
  17. huaaa.....ketinggalan......sorry yah neng, happy belated birthday yah..

    MyNiceSpace.com

    ReplyDelete
  18. met ultah mba Ning ... smg pjg umur dan sukses ...

    ReplyDelete
  19. selamat ulang tahun, selamat lebaran.

    ReplyDelete
  20. Met ultah n selamat idul fitri..Maaf lahir batin..:D

    ReplyDelete
  21. Ning sekalian ngerangkep ya... Selamat Idul Fitri maapin gue kalo ada salah2 ye en Happy BD too.... Semoga selalu happy dan sehat ya...........

    ReplyDelete
  22. Maap telat Tante Nining :-) Happy Milad yaa...

    ReplyDelete
  23. Niing ... met ultah yaaaa.. *cipika cipiki*
    tunggu kado dariku yak .. ;)

    duh itu tulisan.. isinya makan-makaaan ... bikin ngecess aja..
    opera? mana? mana???

    ReplyDelete
  24. Happy belated birthday ya Ning. Semoga sukses selalu dan promosi jabatan baru segera diberikan oleh perusahaan sebelum akhir tahun (apa setelah pulang naik Haji ya?)

    ReplyDelete
  25. met ultah lagi ya Mbak....aku jg penasaran nih, belum nonton Mamma Miaa!!

    ReplyDelete
  26. happy belated bday yo mbak....sorry telat timbang gak blas hahaha...
    en maap lahir batin juga yah....boleh minta nomor HPnya mbak?...barangkali bsia ketemuan di jkt kekekek

    ReplyDelete