Pages

Friday, March 15, 2013

Belajar Diving

Dulu pernah ada yang bilang, living in Indonesia but can't dive is like having a ferrary but can' drive

Terus, ada temen yang bilang saya buruan belajar diving mumpung dive site di Indonesia masih bagus....menggoda sekali!

Jadi, sekitar tahun 2010 saya email2an dengan owner Ody Dive, tanya-tanya ini itu mengenai belajar diving.  Tapi macam ababil gitu deh, saya masih belum bisa ambil keputusan mengenai jadwal dan dive center tempat saya belajar.

Maret 2011, saya ikutan mbak Itha discovery scuba diving di kolam.  Intinya ini belajar napas pake peralatan scuba di kolam renang, cara equalisasi di kolam dalam, dan belajar sedikit tentang buoyancy.

December 2011, saya mulai lari (setelah 5 tahun gak pernah lari).  Lari teruuus sampai sekarang.. saya udah lari lebih dari 500 km, udah ngabisin tiga pasang sepatu, dan udah ikut beberapa race.

Maret 2013, out of nowhere saya dan Ira mulai lagi telpon-telpon dan email2an dengan beberapa dive center di Jakarta.  Entah kenapa, baliknya ke Ody Dive lagi.  Mungkin karena jadwal yang fleksibel dan mereka punya kolam sendiri buat confined water diving.

Jadilah...setelah lari 5km di Jakarta Race Series BIS, ngantuk-ngantuk saya ngacir ke kantor Ody Dive di Jln Panarukan 15, untuk mengikuti materi kelas.

...bersambung...

No comments:

Post a Comment