Wednesday, October 18, 2006

Pak, jangan pegang2 sayuran saya...

Masih lanjutan Ndak Beli, Ndak Ba'a..


Lenny, kawanku pergi ke pasar kemarin cerita..


Pada satu hari Minggu, Lenny dan mas Denny suaminya pergi ke pasar.  Mas Denny lagi pengen banget makan lalap daun selada.  Maka pergilah mereka berdua ke penjual sayuran.  Langsung aja mas Denny memilih dan memilah daun selada yang akan dia beli.  Wajar kan, sebagi pembeli, dia pasti akan memilih sayuran yang bagus dan segar.


Tapiiiiiiiiiiii, si penjual bilang gini,"Pak, jangan pegang-pegang sayuran saya... nanti busuk!"  Wadaauu, mas Denny langsung pergi dan sejak itu gak pernah ikut Lenny lagi ke pasar.


Masya Allah... di tempat lain, ada gak yang kayak begini?  Istilah pembeli adalah raja benar-benar gak berlaku di pasar tersebut... 

27 comments:

  1. coba beli di supermarket....beda kisahnya :)

    ReplyDelete
  2. waduh masa dipegang aja ga boleh, aku ga jadi belanja gitu mah :(

    ReplyDelete
  3. wakakakakkk... kasian kali mas Denny, tersinggung pasti ya.. salam buat mak uwo Lenny dan Pak De Denny ;-)

    ReplyDelete
  4. di pastrad sayurannya bagus2 bang.. lagian di sini mana ada supermarket? hueheheh

    ReplyDelete
  5. ok deh... selain tersinggung, mas Denny juga trauma diajak ke pasar.. hehehehe

    ReplyDelete
  6. hihihi..kebayang aku wajah mutungnya si Denny..:o)

    ReplyDelete
  7. ...nggak boleh di pegang-pegang tapi kalau di senggol-senggol....boleh kali bang?

    ReplyDelete
  8. huahahahah iya boleh kalo sayurnya perempuan *hushh*

    ReplyDelete
  9. tapi kalo sayur yang mudah rusak emang biasanya gag boleh dipegang kok Ning ... lha wong penjualnya aja megang dengan lemah lembut ya wajar kalo jadi marah gara-gara sayurannya dibolak-balik ... he he he ...

    ReplyDelete
  10. Di pastrad-nya italia juga gitu Ning...kalo megang kudu beli. Trus ga boleh milih2...yang boleh pegang penjualnya aja.
    Jangan2 penjualnya masih keturunan Italia Ning...hehehe

    ReplyDelete
  11. Ning di Belanda juga gak boleh pegang2 sayur atau buah2 kalau mau beli di pastradnya...

    ReplyDelete
  12. kalo bukanketurunan italia.. apa keturunan belanda kali pedagangnya ya?.. hihihi..

    ReplyDelete
  13. sama aja, dipasar kaget disini juga ada yg marah, kalau pembeli pegang2 dan pilih2.

    ReplyDelete
  14. untung entar mau cabut dari tuh neraka dunia. :P

    ReplyDelete
  15. haaaa haaaa kapok ke pasar jadi nya si mas` denny haaaaa

    ReplyDelete
  16. masih mending ngomongnya sopan begitu waktu di prob sodaraku yg dr jakarta pegang sambil liat2
    malah dimarahin pk bhs madura kalo gak beli jgn pegang2 dan liat2, kebetulan sodara meski tgl di jkt bhs maduranya masih lancar, jd ngerti

    ReplyDelete
  17. harusnya ada labelnya yah........dipegang artinya membeli.....hehehe.......

    ReplyDelete
  18. pasarnya dimana ? kok gitu amat sih?

    ReplyDelete
  19. Koq gitu ya? ... beli di supermarket aja...

    ReplyDelete
  20. hihihihih ...... jadi inget waktu mo beliin majalah titipan temen di kaki lima HK .... diomelin sama yang dagang ...ngga boleh dipegang .... tunjuk langusung dibungkus bayar ...dan pergi hehehe

    ReplyDelete
  21. Padahal katanya Indonesia teh negara yang "ramah".....

    ReplyDelete
  22. walah lebih galak lagi nih tukang sayur...:))

    ReplyDelete
  23. waduh...jadi mengingatkan daku pengalaman di Hero ( Palembang )...lagi pilih2 buah...halah...si mas yang lagi natain sayuran dan buah bilang...jangan dipilih2 bu...nanti rusak semua...
    inget tuh kata2 sampai sekarang!

    ReplyDelete
  24. belanja ke Pekan Baru aja mbak..........biar dagangan mereka ngak laku......

    ReplyDelete