Monday, February 26, 2007

Makan Basamo di "Mahkota"

Untuk makan malam hari pertama di Yogya, kami (Mom TJ, Mba Ine, Jo, aku) sepakat untuk pergi ke Gandekan, ke Rumah Makan Tiong San yang kini bernama “Mahkota”.  Rumah makan ini punya nilai historis untuk mom TJ dan mbak ine.  Sementara untukku, rasa ingin tahu yang begitu besar membuatku sulit menolak tawaran makanan di sini.  Terutama, setelah membaca tulisan mbak Ine tentang mie kakap.


Di sana, kami memesan mie kakap goreng, cap cay goreng, dan burung dara goreng saos inggris.  Enaaaaakkkk!  :P 


Mie kakapnya gendut, seukuran kelingkingku.  Rasanya enak, tapi kurang nendang, isiannya telor, sawi, dan kubis. 


Cap cay gorengnya enak.  Yang unik di sini adalah baksonya.  Tidak diiris-iris, tapi dimasukkan bulat-bulat.


Burung daranya juga enak.  Saosnya cukup banyak, jadi aku & Jo gantian menyendoki saos itu ke piring masing-masing.  Tapi aku kurang bisa menikmati, karena masih ingat cerita Mommy TJ ttg Brownie


Selagi makan, aku terima sms dari ibuku yang tanya aku sedang apa.  Aku bilang, lagi makan cap cay & mie kakap.  Balasan dari ibu bikin aku tertawa.  Isinya,"jauh-jauh ke yogya kok cuma makan cay cay?"  hehehehe ibuku belum tau keistimewaan cap cay goreng Tiong Sam (Mahkota).  Suatu hari nanti, aku akan ajak ibu makan-makan di sana.


Oiya, mba Milka (kakak mba Ine) datang menemui kami "Mahkota" setelah kami selesai makan.  Waahh, senangnya bertemu dengan mba Milka.

32 comments:

  1. Huhuiiiiiiiiiiiii si merahhhh!!!

    ReplyDelete
  2. ngga gendut2x banget juga donk mie-nya, hihihihi

    ReplyDelete
  3. waaaaaaaaaaaa seru banget, semoga satu hari nanti bisa ketemuan juga yahhh ama semuanya...........aminnnn

    ReplyDelete
  4. wah, kalo mudik mesti nyempetin mampir nich ...

    ReplyDelete
  5. yaaa Ning kok saya ngga diajak :-)
    ikuuuuuuuuuuutttt...........

    ReplyDelete
  6. Hehehehehe.... ngga ah... si brownie jangan diceritain ke bu Esther... hahahaha... rahasia dong...

    *jawil jawil Nining...

    ReplyDelete
  7. mbaaaaaaaaaa..enak bener bisa kopdar..duuh.. mana makan2 segala lagi.. kapan2 kita kopdar juga yaa.. (**ngarep..he..he..he

    ReplyDelete
  8. ntar nyobain juga ah capcay & mie kakapnya kalo mudik :)

    ReplyDelete
  9. whuaaaaaaa.............*ngiriabis* kemaren mbak NIning ajakin akuu ...tapiiii ngga bisa akunya ...hiiikssss.........

    ReplyDelete
  10. kekekekke klo dibandingkan ama kelingkingmu ya iya laahhh :))

    ReplyDelete
  11. iya desh.. kamu bilang2 ya klo mudik :)

    ReplyDelete
  12. iya mbak, aku recommend deh.. uenak tenan!

    ReplyDelete
  13. ayo ikuttt! kapan pulang kampung? nanti kita kopdaran ya :)

    ReplyDelete
  14. betuuull... terutama mie kakap & cap jaynya :))

    ReplyDelete
  15. kata Jo rahasia mbak... hueheheheheh

    ReplyDelete
  16. udah... ngga diceritain ke mba Esther *nunggu di PM ajah* huehehehhe

    ReplyDelete
  17. nanti klo fitri pulang kampung.. ayo kita kopdaran :)

    ReplyDelete
  18. iya mba El... cobain deh! gak bakal nyesellll :))

    ReplyDelete
  19. iya nih.. sayang banget kamu ndak bisa ikutan yan... seru lho! Lain waktu ikutan yah? Nesya diajak.. biar tambah seru :))

    ReplyDelete
  20. Perasaanku.... aku tidak benar2 menikmati makanan itu, karena aku lebih menikmati obrolan diantara kita berempat. hehehe....saat itu aku mikir...makan mie kakap bisa kapan2 lagi, tapi pertemuan kayak gini.... nggak boleh dilewatkan.

    ReplyDelete
  21. iya ..iya ... nanti aku ajak neng alit itu .... hehehe :)

    ReplyDelete
  22. betul, mbak... kapan lagi bisa ketemu seperti kemarin ya? makanan seenak apapun lewaaaattt :)

    ReplyDelete
  23. Ning, saya suenang juga kenal dengan Nining. Ramah dan Ceria.

    ReplyDelete
  24. semoga lain waktu kita bisa ketemu lagi ya, mbak...

    ReplyDelete