Wednesday, July 26, 2006

Mumet.... (curhat kerjaan nih)

kemarin adalah hari pertama kerja setelah hampir seminggu di drilling site... sorenya ada orang datang kantorku... orang-orang yang sebelumnya gue ngga tau mereka ada dimana, ngerjain apa... dan mereka mempertanyakan kualitas kerjaanku selama disana berdasarkan summary report yang aku kirimkan ke exploration team...


Busyeet... kenapa begini? kemana aja kalian kemarin... you guys dont have the authority to judge my work and the summary report that i submitted...  especially, for the jobs that had design and procedures agreed prior the execution.


masa aku ditanyain, kamu tau ngga cara disain flow test ini gimana? berapa lama build up nya? mekanisme gun yang kamu pake apa? tcp apa wireline? drop bar atau pressure actuated? how did you estimated the reservoir pressure since no rft/sft data?  hei hei hei.. aku bukan orang yang baru 2 hari kemarin ngurusin beginian...


Sambil berusaha nahan emosi, aku minta mereka untuk tanya final info, report, dan data directly to exploration manager...


Duuuhhh... emang ada aja ya orang yang kayak gini... yang kabur kalo ada masalah, tapi datang dan cari kesempatan kalo ada berita sukses...

10 comments:

  1. siapa sih orangnya hehe :-) jangan suruh nebak lagi ya...

    ReplyDelete
  2. hehehehehehe..........
    gag usah dijawab pertanyaan mereka mba, cukup kasih senyum paliiiinggg manis ajah :P

    ReplyDelete
  3. expat nigeria... the one and only... :(( *masih bete, tadi pagi dia ke kantorku lagi*

    ReplyDelete
  4. iya nanti dicoba klo orang2nya datang lagi

    ReplyDelete
  5. Karena gue pernah kerja di Schlumberger, menurut gue ngadepin expat gak bisa dengan senyum manis. Harus sama tegas dan galaknya dengan mereka hehehehe, menurut gue loh yaaa.

    ReplyDelete
  6. aku familiar banget sama pertanyaan2 itu hehehe... papa yang biasa punya proyek2 drilling miring segala, dan biasanya blio suka crita2 tentang eksplorasi. adik2ku juga semua kerja di minyak. hehehehe... kalo pulang kerja suka mumet juga. apalagi kalo ada tamu2 asing yang datang. hehehehe... sabar ya ning. semangat terus deh!

    ReplyDelete
  7. mber... gue kemarin galak banget ampe temen gue takut! hehehe tapi galak itu kan capek... jadi klo bisa milih, aku mau senyum manis aja...heheheh

    ReplyDelete
  8. ok deh mbak... syukurlah kemarin sudah selesai urusannya.. si expat nigeria tau klo aku cukup kompeten lah..hehehe cuit cuit... kemarin sore, aku dengar dari kawan yang ikut conference meeting dgn manajemen di jakarta, kerjaan kita di appreciate... wahhh, ilang deh mumetnya... :)

    ReplyDelete
  9. Woi..Nining belum-belum udah di under estimate ya sama si Niger. Emang orang Indonesia ngga bisa kerja??!. Sorry bo. Aku juga dulu pernah berdebat sama bule sampai atasanku mbelain aku. Tapi sejak itu malah dia jadi baik lho sama aku. Mungkin kalo aku dulu ngga berargument mati-matian ya dikerjain melulu ya.

    ReplyDelete
  10. iya mbak... klo kita ngga adu argumen, bisa2 kita terpaksa ikut maunya tu orang untuk seterusnya.. wuuu, rugi deh! hehehehe... *esmosi mode ON*

    ReplyDelete